MENU
icon label
image label
blacklogo

PlayStation VR2 Siap Meluncur di Tanggal 22 Februari 2023

NOV 03, 2022@11:00 WIB | 181 Views

PlayStation baru saja mengumumkan tanggal resmi peluncuran PlayStation VR2 yang sudah dinanti-nantikan para gamer, yaitu tanggal 22 Februari 2023.

Jangka waktu yang cukup panjang itu, akan memberi Anda waktu yang cukup waktu untuk menabung sebanyak-banyaknya. Anda harus merogoh kocek dalam-dalam karena PSVR2 akan dijual seharga $549,99 (sekitar Rp8-9 jutaan), $50 lebih mahal daripada harga PS5 baru.

PlayStation VR2 juga akan diluncurkan dengan bundle Horizon Call of the Mountain yang dibanderol dengan harga $599,99. Game Horizon VR sengaja game andalan PSVR2, karena game tersebut bertujuan untuk memamerkan kemampuan PSVR2.

Selain Horizon VR, ada juga 11 game baru PSVR2 yang juga telah diumumkan, seperti Crossfire: Sierra Squad adalah tembak-tembakan yang berfokus pada pertempuran, yang akan mengungkapkan seberapa baik performa VR tersebut untuk genre game FPS (First-Person Shooter).

The Light Brigade adalah game bergenre single player rogue-like. Game Cities: Skylines juga akan mendapatkan adaptasi VR, dan Cosmonious High yang akan menawarkan petualangan VR penuh warna yang berfokus pada alien. 

Semua game ini akan hadir di PSVR2 pada tahun 2023, jadi Anda tidak akan terjebak terlalu dalam satu game saja saat perangkat gaming tersebut diluncurkan.

Sebelum Anda terburu-buru untuk melakukan preorder, penting untuk dicatat, karena Anda harus memiliki PS5 untuk memainkan PlayStation VR2, karena ini bukan headset VR mandiri seperti Quest 2.

Banyak para gamer yang tidak senang dan kecewa dengan harga yang diumumkan lewat tweet di akun Twitter resmi PlayStation. Memang tidak ada yang membayangkan PSVR2 hadir dengan harga murah, tetapi mereka kesal karena harganya justru lebih mahal dari konsol PS5 itu sendiri. 

Parahnya lagi, headset VR ini juga tidak kompatibel dengan game PS VR yang lebih lama, jadi perpustakaan game Anda tidak akan berguna untuk PSVR yang sekarang. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
sony,
#
playstation,
#
vr,
#
psvr2,
#
playstation vr2