MENU
icon label
image label
blacklogo

Playstation VR2 Debut di Awal 2023

AUG 23, 2022@10:30 WIB | 241 Views

Sony akan meluncurkan PlayStation VR 2 pada awal tahun depan.

Informasi tersebut datang langsung dari akun Twitter resmi untuk PlayStation Prancis dan Jepang yang baru-baru ini membuat tweet yang berbunyi "tersedia pada awal 2023" beserta dengan sebuah gambar dari perangkat PS VR2 itu sendiri.

Tentu saja para gamer dengan cepat turun ke berbagai platform media sosial seperti Reddit untuk mendiskusikan tentang perangkat terbaru dari Sony tersebut. 

Perangkat ini diperkirakan akan diluncurkan secara luas pada awal tahun 2023. Seorang analis ternama, Ming Chi Kuo mengatakan "Pemeriksaan rantai pasokan terbaru saya menunjukkan, bahwa perakit dan beberapa penyedia komponen PlayStation VR2 akan memulai produksi massal dengan sekitar 1,5 juta pengiriman unit pada paruh kedua tahun 2022,"

Analis di TF International Securities Ming-Chi Kuo juga pernah mengatakan di Twitter pada bulan Mei, "Sony dapat meluncurkan perangkat tersebut pada kuartal pertama tahun 2023, tergantung pada jadwal pengembangan judul game PlayStation VR2."

Analis tersebut menambahkan "Saya percaya PlayStation VR 2 akan memiliki awal yang baik berkat dukungan lebih dari 20 judul game berkualitas dari pengembang pihak pertama dan ketiga saat peluncuran. Posisi dan sumber daya Sony di industri game dapat mempercepat game sekelas AAA hadir di VR dan hal ini akan sangat menguntungkan pertumbuhan VR."

Chief Executive Officer di Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, sebelumnya mencatat bagaimana perusahaan berencana untuk meluncurkan lebih dari 20 game bersamaan dengan peluncuran PlayStation VR 2.

"Ada banyak uang yang dihabiskan untuk kemitraan dengan pengembang independen dan pihak ketiga lainnya untuk mengamankan berbagai konten VR yang menarik pada peluncuran PlayStation VR2. Energi itu, upaya itu, dan uang itu akan terus tumbuh seiring basis PlayStation VR2 yang mulai tumbuh." ujar Ryan. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
sony,
#
playstation,
#
ps,
#
playstation vr,
#
playstation vr2,
#
vr2,
#
vr,
#
virtual reality,
#
berita game