MENU
icon label
image label
blacklogo

Photoshop Camera Hadirkan Efek Luar Biasa Berteknologi Artificial Intelligence

JUL 06, 2020@11:55 WIB | 356 Views

Beberapa tahun belakangan, Adobe berusaha untuk membenamkan teknologi kecerdasan buatan dalam software kembangannya. Tujuannya adalah agar pengguna dapat menggunakan aplikasi atau software dengan lebih nyaman dan mudah. Mereka memulai proyek ini dengan basis Adober Sensei dan berhasil menelurkan software pertamanya, Photoshop Camera. Apa saja yang ditawarkan aplikasi ini?

Edit Foto Real Time

Dengan bantuan Adobe Sensei, aplikasi ini dapat mengenali obyek dalam sebuah foto. Sehingga ia mampu memberikan rekomendasi filter atau efek hingga secara langsung menerapkan efek canggih saat pengambilan foto, dengan tentunya tetap menyertakan hasil tangkapan orisinal.

Menurut sang pengembang, aplikasi ini memecah foto dan membaginya dalam beberapa elemen teknis seperti dynamic range, tone range, dan scene sehingga pengguna dapat memilih filter dan efek yang paling sesuai.

Aplikasi ini akan secara otomatis memilih lighting dan menghapus distori. Nah, untuk tuning yang lebih mendalam dan personal, pengguna dapat mengaturnya secara manual.

Edit Foto dari Galeri

Selain mampu secara real time memasang efek dan filter saat pengambilan gamber, Photshop Camera juga dapat digunakan untuk post editing. Kita hanya perlu klik “Library”, pilih foto dari galeri dan mulai edit. Antarmuka editor tampak terlihat seperti milik Instagram saat kita ingin upload foto atau video ke story. Ada 10 filter yang dapat dipilih, tapi kita dapat mengunduh lebih banyak lagi.

Downlod Filter Tambahan

Dengan menekan tombol + di sebelah filter, kita akan terbawa ke koleksi filter online. Di sini tersedia segudang filter, mulai dari pergantian warna sederhana hingga menambah obyek ke dalam gambar, semuanya hadir gratis. Nantinya, pengguna dapat membagikan filter kembangannya sendiri, namun saat ini yang tersedia hanya filter kembangan dari seniman terpilih, pakar Photoshop, dan selebritas.

Siapapun yang menggunakan Photoshop Camera dapat menciptakan filter melalui Photoshop. Prosesnya cukup mudah, karena semua filter berbasis PSD yang bisa di-custom langsung di aplikasi Photoshop Camera.

Ringkas dan Otomatis

Aplikasi kamera ini memiliki banyak tools untuk color correction dan juga tombol Auto untuk mempersilahkan sistem melakukan perbaikan secara otomatis. Pada fitur otomatis ini, AI akan mengubah yang mendasar saja seperti white balance, kontras, dan saturasi. [leo/timBX]

Tags :

#
photoshop camera,
#
artificial intelligence,
#
adobe sensei