MENU
icon label
image label
blacklogo

Penampakan Xperia XA3 Bocor, Layar 21:9 Terungkap

FEB 08, 2019@18:00 WIB | 434 Views

Selain prosesor, kamera dan desain, layar pada smartphone adalah salah satu elemen penting yang juga terus dikembangkan. Ukuran, resolusi, durabilitas, dan efektifitas adalah beberapa tolak ukur pengembangannya. 

Seiring tren berganti, kini smartphone berlayar melebar sudah kurang digemari. Tren yang kini berkembang adalah smartphone dengan layar tinggi.

Layar smartphone beraspek rasio 18:9 kini sudah banyak beredar dengan menjamurnya desain layar notch. Bahkan beberapa vendor sudah mulai meningkatkan rasio layar pada smartphone terbarunya ke 18.5:9 dan 19:9. 

Jika layar dengan aspek rasio 19:9 dirasa belum cukup, jangan dulu pesimis, sebab Sony sedang menyiapkan smartphone dengan rasio layar super tinggi di 21:9. Smartphone apakah yang dimaksud Sony yang akan menggenggam layar ini?

Sebuah penampakan dari smartphone Sony yang akan datang baru saja bocor. Yap, smartphone misterius ini hadir dengan layar 21:9. Seperti terlihat pada gambar, layar rasio 21:9 ini tidak memiliki notch atau pun punch hole seperti Galaxy S10. Desainnya masih mengikuti pakem lawas dengan kamera di bezel atas.

Banyak yang menduga jika smartphone ini adalah penerus Xperia seri XA yaitu Xperia XA3. Selain layar 21:9, beberapa spesifikasi yang sudah terhembus termasuk ukuran layar 5,9 inci dengan resolusi 2560x1080. 

Tidak hanya itu, ia juga disebutkan akan hadir dengan sensor kamera belakang 23 megapiksel + 8 megapiksel berikut dual LED flash. Di bagian bawah terdapat port USB Type-C dan dua speaker, juga seperti smartphone Sony kebanyakan, sensor pemindai sidik jari terletak di sisi smartphone.

Xperia XA3 akan dibekali chipset Snapdragon 660 berikut RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Smartphone ini juga turut dibekali baterai berkapasitas 3.500mAh sebagai pusat tenaga.

Dilihat dari spesifikasi sementara secara keseluruhan, smartphone ini bukanlah seri flagship, tapi setidaknya dengan layar luas dengan aspek rasio 21:9, kegiatan menonton video ataupun gaming dipastikan lebih seru. 

Lalu kapan luncurnya? Sony diperkirakan akan membuka selubung smartphone tersebut pada ajang MWC 2019, akhir bulan Februari ini.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Tags :

#
sony,
#
xperia xa3,
#
spesifikasi sony xperia xa3