MENU
icon label
image label
blacklogo

Peluncuran Apple Mixed Reality Headset Kembali Tertunda, Kali Ini Karena Permasalahan Software

DEC 05, 2022@17:00 WIB | 190 Views

Apple Mixed Reality headset, yang telah menjadi pemberitaan selama berbulan-bulan akan datang, mungkin akan kembali mengalami penundaan karena permasalahan terkait perangkat dengan lunak, seperti yang dilaporkan oleh analis ternama, Ming-Chi Kuo.

Menurut laporan tersebut, headset Mixed Reality (AR&VR) garapan Apple yang telah lama dirumorkan ini mengalami masalah terkait perangkat lunak yang masih dirahasiakan. Permasalahan ini dapat menunda pengiriman massal perangkat tersebut hingga paruh kedua tahun depan.

Baca Juga: Apple Menunda Peluncuran Mixed Reality Headset Hingga Tahun 2023

Kuo mengatakan bahwa, pengiriman massal untuk komponen perangkat kemungkinan baru akan dimulai pada paruh pertama tahun 2023, tetapi pengiriman perangkat yang telah dirakit sepenuhnya mungkin tidak akan dimulai hingga paruh kedua tahun 2023, yang mengakibatkan peluncuran tetap tertunda, walaupun Apple mengumumkan perangkat tersebut di awal tahun.

Sebelumnya, Kuo telah mengklaim bahwa perangkat Mixed Reality ini dapat diumumkan pada event media di bulan Januari, dengan pengiriman massal dimulai pada kuartal kedua tahun ini. Belum diketahui apakah keterlambatan pengiriman akan mengakibatkan penundaan untuk pengumuman perangkat.

Jika perangkat tersebut tidak diumumkan pada awal tahun 2023, maka event WWDC 2023, di sekitar bulan Juni akan menjadi peluang bagus bagi raksasa teknologi berbasis Cupertino itu untuk mengungkap Apple Mixed Reality headset dan membuka Kit Pengembangan Perangkat Lunak/Software Development Kit (SDK) untuk para pengembang guna membuat aplikasi AR/VR perangkat.

Ming-Chi Kuo juga mengatakan bahwa Apple Mixed Reality headset akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Dia memperkirakan bahwa karena harga, perusahaan hanya akan mengirim kurang dari 500.000 unit pada tahun 2023. Kita harus menunggu beberapa minggu atau bulan lagi untuk mengetahui fitur dan harga resmi perangkat tersebut. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
apple mixed reality headset,
#
apple vr,
#
apple ar