MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Menunda Peluncuran Mixed Reality Headset Hingga Tahun 2023

JAN 17, 2022@17:35 WIB | 246 Views

Menurut rumor yang beredar untuk sementara waktu, headset realitas campuran/mixed reality pertama dari Apple akan memulai debutnya pada tahun 2022. Namun, menurut laporan Bloomberg baru-baru ini, ternyata rumor tersebut mungkin salah, karena peluncuran headset tersebut dikatakan telah ditunda hingga tahun 2023.

Rupanya penundaan tersebut disebabkan oleh beberapa masalah teknis yang dialami oleh pihak Apple, permasalahan tersebut mengakibatkan perangkat tersebut akhirnya tertunda hingga tahun depan. Tampaknya ada beberapa kendala yang menyangkut bagian perangkat lunak dan juga perangkat keras, seperti kamera dan dikatakan juga headset tersebut mengalami permasalahan panas yang berlebih.

Seperti yang mungkin Anda ingat, Apple menunda dan akhirnya membatalkan peluncuran alas pengisian daya AirPower karena permasalahan panas berlebih, jadi semoga masalah ini tidak menjadi deja vu pada headset realitas campuran Apple. Namun, mengingat ini akan menjadi kategori produk utama terbaru, Apple mungkin tidak akan berniat membatalkan rencana mereka.

Menurut laporan itu, Apple berpotensi tetap akan mengungkap detail perangkat tersebut di tahun 2022, mungkin menjelang akhir tahun, tetapi mungkin akan dirilis ke pasaran pada tahun 2023. Dikatakan juga bahwa Apple berencana untuk menggunakan WWDC 2023 untuk fokus membantu pengembang membangun ekosistem untuk perangkat realitas campurannya.

Sejujurnya, Apple memang belum tpernah mengkonfirmasi secara resmi rencana mereka untuk meluncurkan headset realitas campuran, sehingga tanggal peluncuran tidak pernah terkonfirmasi, jadi sulit untuk mengatakan bahwa ini benar-benar "penundaan" atau tidak. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
headset,
#
mixed reality,
#
vr