MENU
icon label
image label
blacklogo

OPPO Reno 4 Memadukan Kemampuan Fotografi dan Videografi Profesional

AUG 04, 2020@13:00 WIB | 175 Views

Reno 4 punya body yang cukup slim, ketebalan 7,7 mm, dan berat 165g menghadirkan desain yang cukup ergonomis saat digenggam. Sementara dimensi layar dipertahankan slim 6,5 mm. Pada bagian tampak belakang  Reno4 berbahan baja yang tahan panas, dan bodi lebih tipis 0,15mm. Ketebalan juga direduksi penggunaan mainboard baru, hingga 0,3 mm.   

Tampilan belakang semakin premium, dengan Quad-Cam yang didesain agak menonjol. Tata letak Quad-cam Reno4 terlihat futuristik dan lebih modern, ditambah lapisan penguat Corning Gorilla Glass 3.  Tersedia dua warna pilihan, Space Black, Galatic Blue (frosted finish) yang cukup elegan. 

Dirancang untuk aktivitas fotografi, Reno4 telah disematkan teknologi Reno 10X hybrid zoom serta fitur Ultra Clear 108 MP dengan algoritma khusus untuk menangkap detail dan tekstur obyek yang kaya warna.  Sedangkan fitur AI Color Potrait Mode mampu membuat hasil background obyek berwarna hitam dan putih. Manusia sebagai obyek tetap dengan warna aslinya. Fitur unggulan lain night flare potrait untuk efek bokeh, pada latar obyek dengan warna-warni lampu, membuat efek obyek wajah jauh lebih terang.

Kemampuan videografinya sudah beberapa fitur seperti Monochrome Video, Smart Slow Motion mampu menangkap 960fps dalam 1 detik yang paling tinggi dikelasnya.  Sedangkan fitur Ultra Steady Video 3.0 sudah diterapkan untuk kamera depan, didukung kemampuan algoritma Electronic Image Stabilization dan memproduksi video dengan kerapatan 30fps pada skala 720 piksel dan 1080 piksel.  Efek bokeh pada video beroperasi di 720p dengan tingkat kerapatan 30fps. Dan kamera belakang menghasilkan video setara 4K pada 60 fps. 

Sektor dapur pacu Reno4 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G Soc, dengan ketipisan 8nm dan low power DDR4X semiconductor.  Sementara Reno3 yang menggunakan prosesor MTK P95, efisiensi kinerja CPU single core meningkat 46% dan kinerja CPU multicore meningkat 26%, berdasar Geekbench. Kinerja GPU meningkat 40% berdasar tes Manhattan. 

Teknologi pengisian baterai mendukung VOOC 4.0 5V/6A 30w, dapat mengisi baterai 4015mAh hingga 50% dalam 20 menit dan 100% dalam 57 menit. Saat kondisi tinggal baterai  5% bisa masih bisa untuk aktivitas sederhana seperti Whatsapp dan lainnya. 

Raja Siregar fotografer profesional telah menjajal Reno4. "Reno4 mampu mendukung fotografi saya, dengan membuka kamera secara cepat tanpa kehilangan waktu. Hasil kamera cukup berbeda, sekali bidik kualitasnya lebih bagus dari Reno3, dan fitur unggulan Slow motion video dan Night flare Portrait ini cukup membantu menggantikan kamera profesional," tutur Raja.

Kamera belakang dengan 4 kamera. Pertama 48MP  high definition Main Camera, 1/2" sensor, F1,8. Sedangkan kamera kedua 8MP Ultra Wide Angle Camera, 1/4" Sensor, F2,2. Kamera Ketiga punya kemampuan Makro 2MP, 1/5" sensor, dan F2.4. Sementara kamera keempat 2 MP berkemampuan Mono Camera, 1/5" sensor, F2.4.

OPPO Reno4 menggunakan ColorOS 7.2, dengan basic Android 10. Memberikan beberapa fitur unggulan seperti super power saving mode, super night time standby, icon pull down gesture saat kesibukan memasak, quick return bubble saat bermain game, gravity wallpaper dan OPPO Lab.  

Sedangkan kemampuan kamera depan 32MP single camera punya 1/2,74"sensor dan bukaan F2,4. Bersebelahan dengan kamera depan, OPPO menyebutnya sebagai AON Smart Sensor, mendukung fitur Smart Spying Prevention, Smart AirControl, Smart Rotation dan Smart Always On. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
oppo reno4,
#
pre launch oppo reno4,
#
spesifikasi reno4,
#
fitur reno4