MENU
icon label
image label
blacklogo

Nubia Red Magic 3, Ponsel Pertama Dengan Liquid Cooler dan Kipas Internal

APR 30, 2019@17:35 WIB | 266 Views

Pasar ponsel gaming sedang memanas belakangan dengan model-model baru dari Razr, Asus, dan vendor - vendor besar lannya. Sekarang merek China Nubia (bagian dari ZTE) ikut meramaikan persaingan setelah meluncurkan Red Magic 3 - ponsel gaming pertama yang telah memiliki kipas pendingin di dalam telepon itu sendiri.

Seperti halnya PC untuk gaming, panas adalah musuh bagi perangkat keras. Saat prosesor dan memori terdorong berkerja maksimal, suhu dapat dengan cepat naik, yang bisa menyebabkan ketidakstabilan untuk game dan sistem secara keseluruhan, bahkan crash.

Dengan pemikiran itu, Nubia telah memasang pendingin cair (liquid cooler) di dalam Red Magic 3, serta kipas internal yang telah kami sebutkan sebelumnya. Transfer panas yang efektif ditingkatkan sekitar 500 persen, kata pabrikan itu. Jika benar, itu melebihi kemampuan model sebelumnya, Red Magic Mars.

Pendinginan internal semacam itu serta baterai 5.000mAh yang dikemas ke dalam ponsel ini mau tidak mau akan membuat ukurannya sedikit lebih besar dari pesaing lainnya. Untungnya Red Magic 3 juga sudah didukung pengisian cepat teknologi USB Power Delivery, untuk memberi Anda daya melalui sesi permainan yang lebih lama.

Ponsel ini memiliki FHD 6,65 inci + 1,080 x 2,160 piksel layar AMOLED dengan kecepatan refresh 90 Hz di atas rata-rata dan dukungan HDR. Itu didukung dengan spesifikasi tingkat atas terbaik yang ada di tahun 2019 ini. Seperti prosesor Snapdragon 855, RAM hingga 12GB, dan penyimpanan internal hingga 256GB. Dengan spesifikasi seperti itu, Nubia Red Magic 3 pastinya dapat memnjalankan hampir seluruh mobile game yang ada saat ini.

Ponsel ini dilengkapi dengan perangkat lunak sendiri untuk menyesuaikan pengaturan kinerja, menyesuaikan kecepatan kipas, dan memblokir notifikasi selama sesi permainan. Ada juga dua tombol bahu peka sentuhan yang dapat dipetakan ke kontrol khusus. Beberapa lampu LED RGB terintegrasi di bagian belakang, juga dapat disesuaikan, untuk melengkapi efek permainan.

OS Android 9 Pie terbaru ada sudah terinstal dari awal beserta paket kamera belakang 48MP dan kamera depan 16MP. Kamera belakangnya layak diberi apresiasi lebih karena dua hal. Pertama karena mampu merekam pada resolusi 8K. Lalu dia juga dapat merekam slow mo pada kecepatan gerak lambat 1.920 fps. Jika sedang bosan bermain game, Anda bisa bermain-main sambil mengambil video hi res, slow mo.

Harga ponsel ini di China mulai dari 2.899 yuan. Sayangnya belum ada rilis harga pasti untuk global. Namun jika mengacu pada kurs, harusnya di kisaran 430 dolar Amerika. Nubia Red Magic 3 baru akan meluncur ke AS dan Eropa pada akhir Mei.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
nubia,
#
red magic 3,
#
zte,
#
china