MENU
icon label
image label
blacklogo

Nokia 9 PureView, Edisi Terbatas Memiliki 5 Kamera Belakang Untuk Fotografi

MAR 10, 2019@15:00 WIB | 121 Views

Tak hanya Vivo V15 dengan 3 Kamera atau Samsung Galaxy S10 yang memiliki 4 kamera. Kali ini HMD Global baru saja meluncurkan Nokia 9 PureView, dengan 5 kamera di belakang dan 1 kamera di depan. Tidak seperti kebanyakan ponsel cerdas yang menggunakan multiple lensa kamera. Nokia 9 PureView dengan 5 lensa bekerja saling sinergis satu sama lain, untuk memproduksi gambar yang spektakuler. Dan catatlah Black Pals, Nokia 9 PureView hanya dalam jumlah terbatas.

Nokia 9 PureView dibuat secara terbatas, apabila versi ini habis, selanjutnya akan dijual Nokia 9.  Dengan unibody 6000 seri aluminium, bagian layarnya menggunakan gorilla glass 5  begitu juga untuk belakang. Dimensi layarnya 5,99 inci, POLED dengan resolusi 2K, dibungkus dengan bezel tipis dibagian bawah dan bagian bawah.

Smartphone Android 9 Pie, didukung  dengan prosesor Qualcom Snapdragon 845 mendukung untuk kinerja 5 kamera. Memori 6 GB, dan internal 128 GB dan tidak disediakan MicroSD serta jack headphone. Jadi untuk menikmati kualitas suara Anda harus menggunakan earphone USB-C atau Bluetooth.

Sebuah sensor sidik jari di bagian depan, mirip dengan OnePlus 6T. Dan tingkat keamanannya dilengkapi dengan IP67 sebagai water resistance.  Kapasitas baterainya 3.320 mAh, didukung dengan pengisian nirkabel Qi.  Kamera depannya sudah beresolusi 20 MP, dengan  teknologi pengenalan wajah dan kecerdasan buatan berbasis HMD.  Sayangnya teknologi ini hanya untuk membuka dan mengunci telepon, tidak bisa digunakan untuk otentifikasi pembayaran atau akses perbankan.

Kemampuan kameranya dibekali optik Zeiss, namun teknologinya dimotori oleh Light, sebuah perusahaan yang membuat 16 lensa sekaligus (L16). Meski dengan 5 kamera, tidak ada bagian belakang yang menonjol seperti iPhone XS.

Kelima kameranya bekerja untuk menghasilkan foto yang cukup detail dan informasi yang lebih kaya. Setiap kamera berkemampuan 12 MP dengan bukaan F/1.8 tengah dan bagian bawahnya sebagai sensor RGB. Tiga terluarnya sebagai sensor monokromatik. Dibalik lima kamera ini ada teknologi Light Lux Capasitor di Snapdragon 845 untuk menjahit setiap sudut foto.

Nokia 9  ditargetkan untuk pengguna fotografi. Karena kamera ini dapat memproduksi gambar RAW, DNG, selain format JPEG. RAW berarti hasil fotonya tidak terkompresi dan kualitasnya lebih tinggi. Aplikasi galerinya telah didukung untuk membaca file RAW, atau bisa menggunakan aplikasi Lightroom untuk lebih banyak control atau mengedit gambar.

 Nokia 9 PureView berharga $ 699, dan secara resmi tersedia di AS. Harga tersebut terbilang pantas, karena Nokia 9 ini memiliki mode Pro Camera, dengan fitur rana dan ISO yang dapat disesuaikan, dan cukup ideal untuk mengguna fotografi.  Kemampuannya mengambil gambar dalam keadaan gelap, memanfaatkan eksposure 10 detik, dan Anda bisa gunakan bantuan tripod. [Ahs/timBX]

CPU: Qualcomm Snapdragon 845

Memory: 6GB

Storage: 128GB

MicroSD storage: None

Screen size: 5.99 inches

Battery: 3,320mAh

Operating system: Android 9 Pie

Tags :

#
nokia,
#
nokia 9,
#
nokia 9 pureview,
#
lensa zeiss