MENU
icon label
image label
blacklogo

Nokia 3.1 Dapat Upgrade Android 10, Kini Bisa Swipe Gesture

MAY 22, 2020@10:00 WIB | 138 Views

Momen yang ditunggu pengguna smartphone Nokia Khususnya Nokia 3.1 sudah tiba. Ya, Android 10 kini sudah mendarat di-smartphonebest selling HMD Global ini. Perbaikan dan fitur baru apa saja yang ada di-update ini?

1. Gesture Navigation

Fitur baru tambahan ini memungkinkan pengguna Nokia 3.1 untuk mengoperasikan smartphone dengan swipe gesture guna menghadirkan control yang lebih cepat juga intuitif daripada tombol virtual navigasi pada umumnya yang terdiri atas tiga tombol kaku saja.

2. Privacy Control

Kendali berbagi data termasuk lokasi pada Nokia 3.1 sudah ditingkatkan agar penggunanya semakin aman. Pengaturan untuk melindungi data penting juga dihadirkan agar alur keluar masuk data tak selalu terbuka yang rawan terintip.

3. Focus Mode

Mode ini memungkinkan kita fokus pada satu aplikasi saja disaat menggunakannya sehingga notifikasi, penggunaan memori dari aplikasi lain akan terhalang. Fitur ini tentunya akan membantu kita yang suka main game, nonton video dan yang tak ingin terganggu saat sedang fokus.

4. Dark Theme

Nokia 3.1 kini juga menyediakan dark mode alias mode gelap dalam update-nya. Selain lebih ramah di mata dalam penggunaan smartphone jangka waktu lama, fitur ini juga diyakini dapat menghemat penggunaan baterai yang cukup lumayan.

5. Smart Reply

Dengan fitur baru ini, kita tidak hanya dapat membalas pesan yang diterima dengan teks saja tapi juga tindakan.

6. Family Link

Bagian dari fitur Digital Wellbeing Android 10 ini memungkinkan orang tua menentukan peraturan digital untuk seluruh keluarga. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
nokia 3.1,
#
android 10,
#
swipe gesture