MENU
icon label
image label
blacklogo

Mozilla Meluncurkan VPN-nya Sendiri

SEP 16, 2019@13:10 WIB | 688 Views

Mozilla, perusahaan induk di belakang Firefox, sepertinya bakal meluncurkan VPN baru dalam upaya untuk meningkatkan privasi online bagi penggunanya. Sebagai bagian dari program Test Pilot Firefox, yang akan memungkinkan pengguna untuk mencoba fitur dan layanan baru, Mozilla telah meluncurkan layanan VPN Private Network VPN.

Firefox Private Network dari Mozilla mungkin tidak memiliki kata VPN dalam namanya, tetapi tetap memberikan pengguna dengan banyak fitur yang sama dari VPN termasuk kemampuan untuk mengakses jaringan pribadi saat di WiFi publik dan memungkinkan mereka untuk menyembunyikan lokasi mereka dari situs web dan pelacak iklan online.

Wakil Presiden Produk Mozilla Marissa Wood menjelaskan mengapa perusahaannya memutuskan untuk memasukkan VPN di browser webnya, dengan mengatakan:

“Salah satu pembelajaran utama dari peristiwa terkini adalah meningkatnya permintaan akan fitur privasi. Firefox Private Network adalah ekstensi yang menyediakan jalur terenkripsi yang aman ke web untuk melindungi koneksi Anda dan informasi pribadi di mana pun Anda menggunakan browser Firefox Anda. "

Mozilla telah memilih Cloudflare sebagai mitranya untuk peluncuran Firefox Private Network dan layanan itu akan menggunakan server proxy perusahaan. Produk VPN baru sekarang tersedia sebagai ekstensi Firefox meskipun Anda harus berada di AS dan menggunakan Firefox di desktop Anda untuk memanfaatkan layanan ini. Firefox Private Network saat ini gratis tetapi Mozilla akhirnya dapat mengenakan biaya untuk layanan ini di masa depan.

Ini bukan pertama kalinya Mozilla memasukkan VPN dengan browsernya karena tahun lalu bermitra dengan ProtonVPN untuk menawarkan layanan serupa kepada penggunanya dengan harga 10 dolar AS per bulan.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
mozilla,
#
vpn,
#
mozilla firefox