MENU
icon label
image label
blacklogo

Mixed Reality Headset Pertama dari Apple akan Berfokus pada Gaming

DEC 07, 2021@15:55 WIB | 206 Views

Apple diperkirakan akan meluncurkan wearable headset pada tahun 2022. Belum jelas apa rencana Apple untuk headset tersebut, tetapi menurut buletin Power On Mark Gurman, Apple diperkirakan akan lebih berfokus pada game untuk mixed reality  headset pertamanya, namun tetap bisa untuk konten media dan komunikasi.

Menurut Gurman, “Game harus menjadi fokus utama dari headset, terutama mengingat game akan memaksimalkan potensi dari headset itu sendiri, dengan tampilan resolusi sangat tinggi, dan App Store-nya sendiri. Apple harus bisa memposisikan perangkat ini sebagai impian bagi para pengembang game, baru selanjutnya, konsumsi media.”.

Dia juga menambahkan,“Saya berharap Apple bekerja sama dengan mitra media untuk membuat konten yang dapat ditonton dalam VR di perangkat. Kemudian untuk di bidang komunikasi, Apple bisa membuat pengalaman seperti VR FaceTime untuk menjadikan pengalaman baru dalam menggunakan Zoom". Beberapa berspekulasi bahwa Apple sedang mencari cara untuk membuat metaverse mereka sendiri menggunakan jenis teknologi ini, mirip dengan Meta yang dimiliki perangkat seperti Oculus.

Faktanya, analis bernama Ming-Chi Kuo, sebelumnya sudah memperkirakan bahwa Apple merencanakan untuk akhirnya mengganti iPhone menggunakan perangkat jenis ini dalam 10 tahun ke depan, tetapi kita harus menunggu dan melihat seberapa baik peluncuran awal headset ini sebelum melihat potensi yang dimiliki yang digadang-gadang untuk menggantikan iPhone dalam dekade berikutnya atau lebih. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
mixed reality headset,
#
berita game