MENU
icon label
image label
blacklogo

Di 10 Tahun ke Depan Apple akan Mengganti iPhone dengan AR

NOV 26, 2021@16:30 WIB | 256 Views

Kami yakin bahwa 15 tahun yang lalu, tidak akan ada yang benar-benar menyangkan penggunaan dan kebutuhan akan ponsel akan terlihat seperti di saat ini. Pasti ada beberapa orang yang yakin mengira bahwa Nokia lah yang akan berkuasa di dalam skena telepon seluler. Sekarang yang jadi pertanyaannya adalah, seperti apa pengguanaan dan kebutuhan ponsel itu dalam 10 tahun ke depan?. Rumor mengatakan bahwa, di 10 tahun ke depan Apple akan mengganti iPhone dengan AR.

Atau setidaknya itulah yang diyakini oleh analis yang cukup terkenal, Ming-Chi Kuo, di mana ia menyebutkan dalam sebuah catatan investor, bahwa di masa depan, Apple memiliki visi yang pada akhirnya akan menghentikan produk mereka yang paling laris mereka, iPhone, dan menggantinya dengan AR.

Saat ini Apple memang dikabarkan sedang mengembangkan kacamata AR, dan sekarang berdasarkan catatan Kuo, itu tampaknya akan membantu perusahaan meletakkan pondasi untuk masa depan "metaverse" Apple, di mana penggunaan Augmented Reality benar-benar dapat menggantikan smartphone. Meskipun ada kemungkinan, sebagai iterasi awal dari kacamata AR ini, akan tetap dipasangkan dengan iPhone, Kuo percaya bahwa dalam jangka panjang, AR tersebut akan menjadi teknologi tersendiri.

Ini berarti bahwa kacamata AR pada akhirnya akan memiliki ekosistemnya sendiri yang tidak memerlukan iPhone, yang dapat memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, video, melakukan panggilan, dan bahkan mungkin dapat berselancar di dunia maya. Kedengarannya memang sangat futuristik, tetapi apakah Apple benar-benar dapat melakukannya atau tidak, tetap masih harus dilihat. Upaya Google dengan Google Glass beberapa waktu lalu gagal, tetapi mungkin dalam 10 tahun, pasar akan lebih terbuka untuk produk semacam itu. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
ar