MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Office Untuk iOS dan Android Kini Ada Dark Mode

SEP 01, 2019@10:35 WIB | 183 Views

Tahun lalu, kita telah mendengar rumor bahwa Microsoft akan mengerjakan mode gelap (dark mode) untuk aplikasi Outlook-nya. Baru bulan lalu, render mode gelap yang akan datang bocor, dan sekarang bagi mereka yang menyukai mode gelap, Anda akan senang mengetahui bahwa Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mode gelap akan datang ke aplikasi Office dan Outlook di kedua sistem smartphone terpopuler saat ini, iOS dan Android.

Menurut sebuah posting di Medium, Kepala Desain Microsoft Office, Jon Friedman, menulis, “kolaborasi desain lintas perusahaan mendorong kami untuk membawa Dark Mode secara bersamaan ke rangkaian produk M365 yang lebih luas. Hari ini menandai peluncuran awal Dark Mode di Outlook untuk iOS dan Android, serta Office.com! Peluncuran iOS 13 yang akan datang kemudian akan memperluas peluncuran ini ke Word, Excel, OneNote, PowerPoint, SharePoint, OneDrive, Planner, dan Agenda di ponsel."

Namun ini bukan hanya tentang beralih antara tema terang dan gelap. Menurut Friedman, ia memuji potensi menghemat baterai sebagai salah satu fitur yang menyertai mode gelap. Hal ini benar nyata adanya (mode gelap menghemat baterai) terutama ketika digunakan dengan layar AMOLED (Google juga telah mengkonfirmasi akan perihal itu). Dia menambahkan bahwa dalam pembaruan di masa mendatang, pengguna dapat mengatur preferensi sehingga aplikasi dapat secara otomatis beralih antarmode.

Perhatikan bahwa mode gelap belum tersedia untuk semua aplikasi. Seperti yang dinyatakan Friedman, sebagian besar aplikasi Office hanya akan mendapatkan mode gelap dengan peluncuran iOS 13, yang diharapkan dalam sekitar satu bulan mendatang. Tidak masalah tentunya, karena berarti kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk itu.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
microsoft office,
#
microsoft outlook,
#
android,
#
ios