MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Bocorkan Harga dan Ketersediaan Ponsel Lipat Surface Duo

AUG 14, 2020@14:30 WIB | 191 Views

Microsoft sukses merilis video konferensi pers bersama sejumlah jurnalis awal pekan ini. Dalam video berdurasi 35 menit ini Microsoft memaparkan hal ihwal inovasi teknologi terbarunya, yakni ponsel lipat bernama Microsoft Surface Duo.

Rencananya peluncuran ini dilakukan secara langsung namun situasi membuat gelaran konferensi pers Surface Duo nya harus digelar secara virtual. Sebelumnya, Microsoft telah memasukkan berkas untuk Surface Duo ke Federal Communications Commison, Regulator komunikasi di AS. Dikabarkan pula, Microsoft juga tengah mengurus sertifikasi Blutooth SIG.

Perihal ponsel lipat Surface Duo ini sudah diperkenalkan oleh Microsoft sejak Oktober tahun lalu. Ponsel lipat ini akan berjalan dengan Android 10 yang ditenagai mesin buatan Qulcomm, Snapdragon 855. Ponsel lipat yang dibekali dua layar FHD+ OLED 5,6 dengan rasio aspek 4:3, memiliki kamera 11MP dengan aperture F/2.6 di bagian kanan atas layar, disamping flash LED. Fungsi kamera juga mampu merekam video 4K hingga 60fps yang dilengkapi dengan EIS.

Tak hanya itu, ponsel mutakhir ini dilengkapi pula dengan stylus Surface Pen serta baterai 3.577mAh. Kemudian 6GB untuk RAM serta kapasitas penyimpanan internal 64GB atau 256GB.

Panos Panay, Microsoft’s Windows and Devices chief melalui konferensi pers virtual tersebut memaparkan segala hal ihwal terkait Surface Duo. Mulau dari bagaimana perusahaan membuat Surface Duo hingga bagian-bagian teknologi yang diterapkan, serta detail-detail penting dari segi spesifikasinya.

Dalam demo yang mungkin menjadi demonstrasi terbaik dari ponsel Android Microsoft, diungkapkan Surface Duo dibanderol $ 1.399 (sekitar Rp20,7 juta) dan akan mulai dijual di AS pada 10 September mendatang.

Microsoft berharap faktor bentuk baru ini akan mengubah produktivitas seluler dan mengantarkan era baru perangkat layar ganda yang dapat dilipat. [asl/timBX]

Tags :

#
microsoft,
#
surface duo,
#
ponsel lipat,
#
microsoft surface duo,
#
spesifikasi surface duo