MENU
icon label
image label
blacklogo

MediaTek Siap Merilis Chipset Helio P70

OCT 18, 2018@16:00 WIB | 1,082 Views

(MediaTek akan merilis Helio P70 akhir bulan Oktober)

Belum sampai setahun Helio P60 diperkenalkan, namun MediaTek sudah bersiap untuk merilis suksesor chipset tersebut akhir bulan ini. Chipset baru tersebut nantinya akan bernama Helio P70.

Diatas kertas, spesifikasi yang dimiliki Helio P70 hampir sama dengan Helio P60. Chipset ini dibuat dengan teknologi 12nm, memiliki delapan inti dengan konfigurasi empat inti menggunakan Cortex-A73, sementara empat lainnya hadir dengan Cortex-A53.

(Chipset ini menawarkan NPU yang memiliki performa yang lebih baik)

Perlu diketahui, Helio P60 merupakan chipset MediaTek yang hadir dengan AIprocessing unit (APU). Nah, suksesornya ini akan hadir dengan Neural Processing Unit (NPU) yang akan menawarkan performa lebih baik ketimbang APU.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang tersedia mengenai spesifikasi lengkap chipset terbaru ini. MediaTek kabarnya menyiapkan chipset ini untuk menjawab tantangan dari Qualcomm dengan Snapdragon 710.

Sebelum ini, MediaTek juga dikabarkan sudah merilis chipset Helio seri P lainnya, yakni Helio P22. Chipset ini juga menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan versi sebelumnya, salah satunya kehadiran AI yang menjadikan chipset ini lebih bertenaga. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
mediatek,
#
helio p60,
#
helio p70,
#
snapdragon 710