MENU
icon label
image label
blacklogo

Seunggul Apa Chipset Helio P22?

OCT 07, 2018@15:00 WIB | 7,214 Views

(Helio P22 muncul berbarengan dengan Helio A22)

MediaTek secara bersamaan merilis dua SoC sekaligus di kelas mainstream, yakni Helio A22 dan Helio P22. Ada sejumlah perbedaan yang dimiliki kedua SoC ini, meskipun sebenarnya masih berada di bawah bendera dan kelas yang sama.

Sebelumnya sudah dibahas mengenai keunggulan Helio A22. Namun bagaimana dengan saudaranya? Sebenarnya seunggul apa chipset Helio P22 besutan MediaTek ini?

(Beberapa spesifikasi HElio P22 mirip dengan saudaranya)

Setali tiga uang dengan Helio A22, P22 juga diproduksi dengan treknologi 12nm bikinan FinFET. Chipset ini pun hadir dengan CPU Cortex-A53. Bedanya, P22 memiliki 8 inti di dalamnya dengan kecepwtan maksimal hingga 2.0GHz. Secara spesifikasi, jelas elio P22 menawarkan kinerja yang lebih gesit ketimbang saudaranya itu.

Sektor fotografi juga tak luput dari pandangan MediaTek. Di versi Helio P22, MediaTek membuat chipset ini mampu mendukung konfigurasi dual kamera 13MP dan 8MP dengan hardware depth engine terbaru. Hardware ini akan bertugas menciptakan efek bokeh pada setiap jepretan yang dilakukan oleh ponsel dengan Helio P22 di dalamnya.

(Chipset ini juga baru diadopsi pada satu model ponsel)

Tak hanya itu, sektor kamera ini pun dibekali dengan stabilizer Electronic Image Stabilization (EIS) dengan mesin Rollig Shutter Compensation (RSC). Berkat itu, kamera mampu meringankan efek lengkungan pada video ketika digunakan untuk merekam dengan teknik panning.

Model ini juga hadir dengan konektivitas 4G LTE Cat-7. Seperti halnya Helio A22, baru satu ponsel saja yang didapati hadir dengan chipset Helio P22, yakni Xiaomi Redmi 6. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
mediatek,
#
helio p22,
#
helio a22,
#
soc,
#
xiaomi,
#
redmi 6a,
#
redmi 6