MENU
icon label
image label
blacklogo

Masih Bimbang Meluncur, Ini Bocoran Fitur Apple Watch Series 6

JUL 30, 2020@17:00 WIB | 94 Views

Mengikuti jejak Apple Watch Series 5 tahun lalu, tampaknya tahun ini Series 6 akan datang dengan tambahan fitur yang terkait kesehatan. Wanginya sudah tercium, tapi memang belum banyak fakta yang bisa diungkap saat ini mengenai Series 6. This is what we know so far.

Desain

Beberapa laporan menyebutkan jika Apple Watch Series 6 memiliki desain yang serupa dengan Series 5 dengan bentuk desain mengikuti seri 4 dan 5. Jadi kemungkinan bukan tidak mungkin jika Apple akan merilis Series 6 dengan finishing, warna dan casing baru. Tak hanya itu, Apple juga kemungkinan akan membawa warna dan bahan strap baru untuk seri ini.

Salah satu fitur penting untuk Apple Watch terbaru ini adalah hadirnya WatchOS7 yang sudah tidak mendukung Force Touch. Kini menu-menu yang bisa diakses melalui Force Touch akan dilempar ke halaman yang berbeda atau dimasukkan dalam settings.

Masih terkait desain, pilihan untuk tidak menggunakan Force Touch mungkin diambil demi mencapai bentuk Apple Watch yang lebih tipis atau baterai lebih besar, karena Force Touch memang teknologi yang membutuhkan hardware.

Health Feature

Salah satu fitur kesehatan Series 6 baru yang sempat bocor adalah kemampuan mengukur oksigen dalam darah. Cara kerja dari sistem ini sama seperti sensor pengukur detak jantung yang sudah didukung WatchOS.

Selain mampu mengukur detak jantung dan kadar oksigen darah, Apple juga mengembangkan fitur pemantau ekectrocardiagram yang sudah ada dengan menghilangkan limit detakan per menitnya sehingga lebih akurat.

Nah, selain dua fitur kesehatan di atas, ada lagi sebuah fitur yang diharapkan banyak pengguna Apple Watch untuk hadir di Series 6 yaitu sleep tracker atau pemantau pola tidur. Dengan aplikasi Sleep baru, Blackpals bisa mengatur jadwal tidur dan menganalisanya. Sebenarnya fitur ini memiliki data yang sederhana tapi bisa dipadukan dengan fitur Wind Down atau  Sleep Mode membuatnya makin spesial.

Ketersediaan

Apple Watch Series 6 dijadwalkan akan hadir September mendatang bersamaan dengan lineup iPhone terbaru 2020. Tapi semua itu hanyalah jadwal kosong di masa pandemi ini karena semua bisa berubah. Jadi mari kita nantikan saja kabar terbaru tetap di BlackXperience. [leo/timBX]

Tags :

#
fitur apple watch series 6,
#
apple watch series 6,
#
watchos7,
#
apple watch