MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Watch Series 9 Meluncur, Punya Fitur Baru Ini

SEP 13, 2023@15:00 WIB | 447 Views

Selain menghadirkan seri iPhone 15, Apple ternyata juga menghadirkan Apple Watch Series 9 generasi terbaru di acara Wanderlust tersebut. Smartwatch penerus Apple Watch Series 8 ini hadir dengan sederet fitur dan teknologi terbaru yang cukup revolusioner.

Melansir gsmarena, Rabu (13/9/2023), salah satu fitur terbaru yang hadir adalah Double Tap. Dengan fitur ini, kini kalian menggerakan ibu jari dan jari telunjuk secara bersamaan untuk menyalakan layar smartwatch ini. Fitur ini sebelumnya sudah hadir di headset AR Vision Pro.

Fitur Double Tap ini juga bisa digunakan ketika untuk buka tutup panggilan telepon, menghentikan timer, menentukan jeda lagu, menunda alarm, dan sederet kegunaan lainnya. Dengan fitur ini, kalian tidak perlu menyentuh layar smartwatch ini.

Hal lainnya yang juga mendapat ubahan signifikan adalah pada bagian chipset. Apple Watch Series 9 kini menggunakan chip S9 yang mendukung System in Package. Chipset ini diklaim memiliki 60 persen transistor lebih banyak dari chipset pendahulunya, S8. Serta soal performa, chipset ini jauh lebih cepat dari chipset S8.

Apple Watch Series 9 kini mendukung sistem Siri yang lebih cepat dan sigap. Sistem yang memanfaatkan AI ini juga mendukung beberapa status seperti detak jantung, jumlah langkah, dan hal lainnya yang berkaitan dengan kesehatan.

Lanjut ke bagian baterai, meski tidak disebutkan spesifikasi detailnya, namun baterai di Apple Watch Series 9 bisa bertahan sepanjang 18 hari setiap hari. Lalu smartwatch ini juga mendukung penggunaan Ultra Wideband dan Air Tag yang terhubung dengan baterai smartwatch ini.

Secara ukuran, Apple Watch Series 9 masih menggunakan ukuran 41 mm x 45 mm. Untuk layarnya sendiri juga sudah mendukung tingkat kecerahan hingga 2.000 nits di kondisi terang. Namun ketika kondisi gelap, bisa mendukung tingkat kecerahan 1 nits untuk penglihatan yang lebih baik.

Untuk bahan penggunaan sendiri menggunakan bahan material daur ulang. Mulai dari bagian frame yang menggunakan bahan aluminium dan casing berbahan stainless steel. Lalu untuk strap sendiri menggunakan bahan karet premium.

Untuk penggunaan bahan alumunium sendiri hadir dengan pilihan warna pink, starlight silver, midnight, dan red. Sedangkan untuk versi yang menggunakan bahan stainless steel sendiri hadir dengan pilihan warna silver, gold, dan graphite.

Apple Watch Series 9 ini sudah hadir dan tersedia di pasaran mulai 22 September mendatang. Soal  harga, Apple Watch Series 9 ini dijual dengan harga 399 Dolar AS atau setara Rp 6,1 jutaan. [edo/timBX]

Tags :

#
apple,
#
apple watch,
#
apple watch series 9,
#
smartwatch,
#
jam tangan pintar

X