MENU
icon label
image label
blacklogo

MacBook di Masa Mendatang akan Memiliki Trackpad yang Lebih Besar

SEP 22, 2021@17:35 WIB | 141 Views

TrackpadApple MacBook yang ada saat ini sebenarnya ukurannya sudah cukup besar, tetapi ini karena mereka mendukung gerakan sehingga perlu sedikit ruang ekstra untuk membuatnya lebih nyaman ketika digunakan. Namun, tampaknya trackpad ini tidak cukup besar menurut Apple, karena seperti yang ditemukan oleh AppleInsider, Apple memiliki paten yang berkaitan dengan ukuran trackpad.

Paten tersebut tidak berbicara tentang ukuran trackpad yang diperbesar, tetapi paten itu menunjukkan bahwa seluruh bagian bawah MacBook dapat berfungsi ganda sebagai permukaan trackpad (kecuali area keyboard, mungkin). Ini berarti bahwa pengguna pada dasarnya dapat menyentuh di bagian mana saja di sekitar bagian bawah laptop untuk menggunakan trackpad.

Paten juga menunjukkan bahwa bagian samping juga dapat berfungsi sebagai area trackpad sekunder dan tersier yang dapat menambah fungsionalitas saat dibutuhkan. Di satu sisi, konsepnya mungkin mirip dengan Touch Bar di mana ia dapat beralih fungsi tergantung pada aplikasi yang digunakan, jadi misalnya saat menjelajahi web, sisi kiri dan kanan dapat bertindak sebagai navigasinya.

Tidak ada yang tahu apakah Apple berencana untuk benar benar mewujudkan paten trackpad ini. Perusahaan sebenarnya telah mencoba dengan hal yang serupa, yaitu Touch Bar, tetapi sayangnya meskipun menjanjikan di atas kertas, hasilnya itu tidak sesuai dengan hype yang digembar-gemborkan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
macbook,
#
trackpad