MENU
icon label
image label
blacklogo

LG G8 Pakai Sensor Time of Flight, Ini Fungsinya

FEB 08, 2019@19:00 WIB | 212 Views

Semakin dekat waktu menyambut ajang Mobile World Congress 2019 membuat LG tak guna lagi menyangkal jika pihaknya akan mengungkap smartphone flagship terbarunya. 

Akan terungkap pada ajang teknologi mobile tahunan ini, beberapa fitur andalan LG G8 ThinQ kini sudah terlihat. Salah satunya adalah time of flight 3D sensor.

Apa gunanya sensor ini? Pertama, sensor ini dipasang bertujuan untuk meningkatkan teknologi pengenalan wajah pada LG G8 ThinQ
Lalu, bagaimana cara kerjanya? Sensor time of flight menggunakan sinar infra merah untuk memindai  dan membuat obyek 3 dimensi dari wajah penggunanya memanfaatkan chip sensor gambar REAL3 LG G8 ThinQ, membuat pengenalan wajah lebih akurat.

Tak hanya lebih akurat, teknologi hasil kerjasama LG dengan Infineon Technologies ini juga mampu memangkas tenaga yang digunakan dalam pengolahan yang dibebankan pada prosesor. Alhasil, tidak hanya lebih akurat, pengenalan wajah pada LG G8 ThinQ juga akan lebih cepat dan hemat daya.

Teknologi ini tertanam pada chip REAL3 yang bekerja menggunakan kamera depan smartphone. Selain pemetaan obyek secara tiga dimensi, teknologi ini juga dapat mengukur jarak serta kedalaman ruang. Fungsinya tidak lain adalah peningkatan pada tangkapan portrait dan juga efek bokeh yang lebih dalam pada foto selfie menggunakan LG G8 ThinQ.

Lebih jauh lagi, teknologi time of flight atau biasa disebut ToF ini sangat ideal digunakan dalam penerapan aplikasi augmented reality dan virtual reality.

Lepas dari teknologi pemetaan canggih ini, bocoran penampakan dari LG G8 ThinQ menunjukkan jika smartphone kelas atas tersebut akan memiliki layar tampil berdesain poni. Namun sayang selain rumor ini, belum ada spesifikasi lebih lengkap yang dapat digali.

Tentunya masih banyak puzzle LG G8 yang belum terungkap yang nantinya akan dilengkapi LG pada saat pengumumannya di ajang Mobile World Congress 2019. MWC 2019 akan dibuka pada tanggal 25 Februari mendatang di Barcelona.

Sumber: Ubergizmo.com
Foto: Ubergizmo.com

Tags :

#
lg,
#
lg g8,
#
spesifikasi lg g8,
#
fitur time of flight