MENU
icon label
image label
blacklogo

Leica LUX Series, Sang Perekam Legendaris

FEB 21, 2020@19:00 WIB | 250 Views

Bagi pecinta fotografi maupun fotografer, nama Leica tak asing didengar. Nama yang prestisius dan memiliki nilai tinggi, baik dari sisi kualitas maupun harganya.

Nama Leica lekat dengan pengalaman, legenda, serta kualitas. Statusnya sebagai sebuah brand premium bukan didapatkan tanpa historia. Selama seabad lebih, Leica menjaga filosofi keunggulan konstruksi kamera dan optical devices terbaik yang pernah diciptakan. Saat ini, kombinasi antara tradisi, sains dan teknologi inovatif membuat tiap kamera Leica mampu memberikan reliabilitas, durabilitas dan hasil jepretan yang sangat luar biasa. Momen apapun dengan mudah ditangkap oleh kamera ciptaan brand yang bermarkas di Weltzar Jerman.

Bagi penikmatnya Leica bukan hanya sekedar alat perekam momen, ia adalah koleksi, prestise sekaligus investasi. Tak heran jika kamera Leica tahun lama memiliki harga yang melambung tinggi. Inovasi seabad lebih Leica masih dapat dinikmati lewat kamera modern yang tetap nan ikonik. Dia adalah Leica Seri Lux.

Kamera Seri Lux mempertahankan kompaksitas bentuk yang mengotak, tak banyak berubah dari seri prototipe pertama yang dikeluarkan tahun 1914. Seri LUX menandakan bahwa kamera ini dirancang khusus sebagai kamera compact yang mudah dibawa dan mudah disimpan di saku. Ia adalah kamera yang memang diperuntukkan bagi sebagai teman pecinta fotografi dengan mobilitas tinggi namun dapat merekam setiap berbagai momen dengan tajam dan sempurna.

Jika kamera compact biasanya memiliki banyak kompromi terkait mutu gambar, bagi Leica, kamera compact mampu merekam setiap momen dengan sempurna layaknya sebuah SLR professional.

Seri Lux hadir dengan beberapa varian seperti D-Lux 7 dan D-Lux TYP 109. Keduanya adalah primadona kamera kompak nan mewah.

D-LUX 7

D-Lux 7 dilengkapi dengan Leica D-Lux 7 dibekali dengan resolusi 17MP, dan sensitivitas ISO maksimum 25,600 dan sensor lebih mumpuni dibandingkan compact kamera lainnya. Fitur tersebut membuat kamera ini sangat ideal untuk menangkap berbagai karakter cahaya bahkan hingga kondisi cahaya yang rendah. Kamera Leica D-Lux 7 dilengkapi lensa zoom Leica DC Vario-Summilux 10.9-34 mm yang memiliki kecepatan dalam menangkap gambar dengan kualitas sempurna.

D-LUX TYP 109

D-Lux TYP 109 memiliki sensor gambar yang relatif lebih besar dibandingkan banyak kamera compact lainnya. Di samping itu lensa yang digunakan memiliki bukaan yang lensa yang besar yakni f/1.8-2.8 dan dilengkapi stabilizer dan fungsi makro. Efek latar belakang blur sangat mudah didaptkan bahkan dalam posisi portait. Seri ini pernah mendapatkan sentuhan khusus Indonesia. kamera Leica seri D-Lux 109 Batik Edition memikat perhatian masyarkat Indonesia. Seri terbatas ini hanya dibuat sebanyak 45 unit, angka yang menandakan hari kemerdekaan republik Indonesia.[Agn/Hsn/timBX]

Tags :

#
camera,
#
leica,
#
leica lux series,
#
leica d-lux 7,
#
leica d-lux typ 109