MENU
icon label
image label
blacklogo

Komparasi Kamera iPhone 12 Pro Max vs Samsung Galaxy Note 20 vs Pixel 5, Mana Yang Lebih Baik?

NOV 20, 2020@13:00 WIB | 80 Views

Kali kami akan memberikan ulasan singkat tentang perbandingan kinerja kamera iPhone 12 Pro Max dengan kamera 2 ponsel Android terbaik yang populer, yakni Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan Google Pixel 5. Di sini akan memfokuskan pada perbedaan penting: dimulai dengan kamera ultra lebar, zoom, dan selfie. Jadi, mana yang akan memenangkan mahkota kamera pada tahun 2020 ini? Mari disimak ulasan singkat perbandingan kamera iPhone 12 Pro Max vs Galaxy Note 20 Ultra vs Google Pixel 5 dibawah ini:

Perbedaan Spesifikasi Kamera

Ada beberapa perbedaan pada perangkat keras yang perlu diperhatikan: pertama, iPhone dan Galaxy memiliki kamera utama 26mm yang lebar, sedangkan Pixel memiliki lensa 28mm, yang dalam istilah sederhana berarti bidikan pada kamera utama kamera, Pixel tidak terlalu lebar. Kedua, iPhone memiliki aperture terendah di f / 1.6 vs f / 1.7 di Pixel dan f / 1.8 di Galaxy. Secara teoritis, ini berarti iPhone mampu menangkap cahaya paling banyak dengan apertur selebar itu. Dan terakhir, Anda perhatikan bahwa Pixel tidak memiliki kamera ketiga, lensa zoom telefoto, sedangkan iPhone dan Galaxy memiliki kamera seperti itu. IPhone 12 Pro Max hadir dengan lensa zoom 2,5X yang juga digunakan untuk potret yang indah, sedangkan Galaxy memiliki lensa zoom 5X yang tidak dapat digunakan untuk foto potret, tetapi itu membawa senjata besar dalam pertempuran mode zoom. Dan sensor LiDAR pada iPhone 12 Pro Max hanya membantu foto dengan cahaya redup untuk fokus, tetapi bukan kamera itu sendiri.

Perfoma Ultra-Wide

Salah satu hal kecil keren yang dilakukan Apple dengan seri iPhone 12 adalah kamera ultra-wide kini tidak lagi terdistorsi di tepinya. Sementara Pixel tidak benar-benar memiliki kamera ultra-lebar menurut standar smartphone modern karena hanya memotong lebih banyak dan tidak memberi Anda perspektif ultra-lebar yang epik. Dalam hal ini, kami akan mengatakan bahwa Samsung Galaxy melakukan pekerjaan terbaik karena mampu menghasilkan white balance yang sempurna dan eksposur cerah yang ceria, sedangkan Pixel tampak agak gelap dan agak suram.

Zoom

Di sini Google yang sebagai pembuat ponsel dinilai tidak konsisten karena Pixel 4 hadir dengan lensa zoom telefoto, sedang Pixel 5 memiliki kamera ultra lebar tanpa didukung lensa zoom. Dan ini menempatkannya pada posisi yang kurang menguntungkan dengan persaingan komparasi kamera disini. Bagaimanapun, ini adalah perbandingan kamera yang lengkap, jadi kita harus membandingkan seberapa baik ponsel ini melakukan zooming. Kita langsung ke zoom 2.5X, di mana iPhone 12 Pro Max bekerja dengan lensa 2.5X khusus, dan terlihat jauh lebih bersih daripada yang lain. Meskipun detailnya lebih bersih dan banyak, namun kehijauan di wallpaper latar belakang menipu kamera iPhone dan akibatnya seluruh gambar terlihat kehijauan, sementara ponsel lain melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dengan white balance. Sementara pada zoom 5X, lensa periskop zoom 5X asli pada Note 20 Ultra bekerja dengan kekuatan supernya dan Anda segera melihat bahwa Galaxy memimpin di sini karena foto terlihat bagus dan bersih.

Portrait

Salah satu hal baru yang besar pada Pro Max: ada lensa 2.5X yang memberi Anda panjang fokus setara 65mm untuk zoom yang lebih ketat yang dianggap lebih bagus di dunia fotografi. Kami menangkap semua bidikan ini dari jarak yang sama dan Anda melihat betapa iPhone semakin dekat dan pribadi. Sejauh ini, ini mendapatkan detail terbaik, tetapi sayangnya cenderung menambahkan warna kuning/hijau ke foto yang sangat khas Apple. Ini adalah sentuhan warna hangat khas Apple yang tidak terlalu realistis, dan kami sudah terbiasa dengannya, tetapi kami berharap Apple benar-benar meningkatkan white balance itu sedikit.

Sedang Galaxy menggunakan zoom digital di sini sehingga Anda tidak mendapatkan banyak detail, dan yang menarik, ia mengambil foto yang terlalu kontras yang tidak sesuai dengan mood potret. Pixel juga menghasilkan dengan foto yang dipotong secara digital, jadi Anda melihat kurangnya detail yang rumit dan juga agak berlebihan dengan penajaman dan eksposur yang lebih gelap. Maka untuk kinerja mode potret ini, iPhone juaranya.

Low-light Portrait

Lalu gimana hasil mode potret di ruangan yang sangat redup pada kamera iPhone 12 Pro Max vs Galaxy Note 20 Ultra vs Google Pixel 5? Dua ponsel benar-benar menonjol dalam situasi yang menantang ini, sementara Galaxy berantakan dengan foto yang lebih gelap dan lebih berisik. IPhone dan Pixel mengeluarkan sedikit keajaiban di mode malam, tetapi Pixel-lah yang benar-benar memakainya dengan sebuah foto yang dengan mudah kami pikir telah diambil pada kamera DSLR.

Mode Night

Anda tidak akan tahu bahwa jika Anda melihat bidikan ini diambil menggunakan Mode Malam di semua ponsel (otomatis di iPhone, secara manual beralih ke Mode Malam di Ultra, dan Pemandangan Malam di Piksel). Di sesi ini, Galaxy memang memiliki detail, namun kalah dengan yang dihasilkan oleh iPhone. Namun sayangnya, kamera iPhone harus kalah dengan kamera Google Pixel 5 yang dengan mudah menangkap foto yang indah dengan white balance yang sempurna, plus menampilkan detail yang sangat bersih.

Selfie

Di sini, Anda dapat berargumen bahwa latar belakang terlihat sedikit lebih realistis pada iPhone dan Pixel, tetapi Galaxylah yang menangkap wajah terekspos terbaik, dengan warna kulit hangat yang menyenangkan, dan itu satu-satunya foto yang terlihat sedikit lebih baik daripada yang lain. Apple iPhone memang memiliki detail yang lebih kaya dan keseimbangan warna yang bagus, sedangkan Pixel tajam tetapi sedikit berkesan dingin. Bagi kami, Pixel sedikit di belakang dua lainnya, Galaxy menjadi pemenang, dan iPhone runner-up-nya di sesi ini. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kamera iphone 12 pro max,
#
kamera samsung galaxy note 20,
#
kamera pixel 5,
#
komparasi kamera