MENU
icon label
image label
blacklogo

Kemampuan Kamera Penerjemah Instan Google Ditingkatkan

JUL 14, 2019@10:00 WIB | 109 Views

Google Translate telah menerima pembaruan besar untuk fitur terjemahan kamera instan miliknya. Seperti yang diketahui, fitur ini memungkinkan pengguna untuk hanya mengarahkan kamera mereka ke teks asing dan menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris. Hal itu membuat Anda lebih mudah memahami lingkungan Anda saat berada di negara di mana bahasa Inggris tidak digunakan sebagai bahasa di rambu atau tanda jalan. Sekarang kegunaan fitur ini telah ditingkatkan dengan dukungan untuk 60 bahasa lainnya.

Google telah mengkonfirmasi bahwa fitur terjemahan kamera instan sekarang mendukung 60 bahasa tambahan yang meliputi bahasa Thai, Arab, Hindi, Melayu, dan Vietnam. Daftar lengkap bahasa dukungan tersedia di situs web perusahaan.

Fitur yang sebelumnya hanya memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan antara bahasa Inggris dan bahasa lainnya. Namun, sekarang mungkin untuk menerjemahkan ke dalam 100 lebih bahasa yang didukung di Google Translate. Artinya adalah Anda sekarang dapat menerjemahkan dari bahasa Arab ke bahasa Prancis, misalnya, atau dari bahasa Jepang ke bahasa Mandarin.

Fitur Detect language akan secara otomatis mendeteksi bahasa asing dan menerjemahkannya. Ini akan berguna di daerah dengan banyak bahasa. Google juga telah membangun teknologi Neural Machine Learning ke dalam terjemahan kamera instan. Mereka mengklaim ini menghasilkan terjemahan yang lebih akurat dan alami, bahkan mengurangi kesalahan hingga 85 persen pada pasangan kosa kata bahasa tertentu. Semua peningkatan ini termasuk dalam versi terbaru dari aplikasi Google Translate yang tersedia sekarang.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
google,
#
google translate,
#
instant camera translation