MENU
icon label
image label
blacklogo

Iphone Original 4 GB Dilelang Dengan Harga Fantastis

JUL 18, 2023@15:30 WIB | 385 Views

Smartphone iPhone bisa dibilang menjadi salah satu legacy atau warisan dari Steve Jobs dan terus bertahan hingga saat ini. Saat ini, iPhone sudah masuk kedisi seri iPhone 14 yang dalam waktu dekat akan berganti ke seri iPhone 15.

Saat iPhone pertama kali diperkenalkan tahun 2007 silam, hadir dengan 2 pilihan varian yaitu 4 GB dan 8 GB. Nah baru-baru ini, salah satu unit iPhone original generasi pertama dengan varian 4 GB dilelang dengan harga yang luar biasa fantastis.

Melansir gsmarena, Senin (17/7/2023), disebutkan salah satu rumah lelang LCG Auction melelang iPhone 4 GB generasi pertama mulai dari 160.000 Dolar AS. Artinya bila di kurs ke Rupiah, iPhone 4 GB Original yang benar-benar masih disegel ini dipatok mulai dari Rp 2,8 miliaran.

Seiring berjalannya proses lelang, tawaran harga yang diberikan para peserta lelang juga tergolong semakin tinggi. Hingga pada akhirnya, iPhone 4 GB original ini laku terjual di angka 190.372 Dolar AS atau sudah mendekati Rp 2,9 miliaran.

Padahal saat proses lelang yang dimulai pada bulan Februari silam, harga iPhone 4 GB Original ini dipatok dengan harga 39.339 Dolar AS atau setara Rp 589 jutaan. Artinya kenaikan yang terjadi sudah lebih dari 5 kali lipat dari harga awal yang dipatok LCG Auction.

Dalam proses lelang tersebut, LCG Auction menyebut bahwa iPhone Original yang mereka hadirkan untuk lelang ini sebagai “Holy Grail” atau cawan suci bagi para kolektor iPhone. Mereka menyebut bahwa populasi iPhone Original yang terbatas dalam kondisi masih bagus membuat harganya memang tergolong sangat mahal dan punya nilai bergengsinya tersendiri. [edo/timBX]

Tags :

#
iphone,
#
lelang,
#
lcg auction,
#
iphone original,
#
apple

X