MENU
icon label
image label
blacklogo

iPhone dengan Chipset 2nm Akan Hadir di Tahun 2024

JUL 29, 2021@15:30 WIB | 193 Views

Chipset seri-A Apple saat ini dibangun di atas proses 5nm, tetapi hal ini dapat ditingkatkan secara drastis pada tahun 2024 karena TSMC telah diberi lampu hijau untuk membangun pabrik baru yang digunakan untuk memproduksi chipset 2nm. Mengingat Apple adalah salah satu pelanggan terbesar TSMC, tidak diragukan lagi bahwa pabrik baru ini juga akan menguntungkan Apple.

Menurut laporan dari Nikkei yang mengklaim, bahwa TSMC akan memasang dan menguji peralatannya pada tahun 2023 sebelum memulai produksi. Jika semuanya berjalan sesuai rencana dan tidak ada hambatan, pabrik ini akan siap dan dapat memulai proses produksi hingga perilisan iPhone di tahun 2024, yang mungkin akan menjadi iPhone 16, atau apa pun nama yang diberikan oleh Apple untuk produknya yang rilis saat itu.

Bagi sebagian besar pengguna, ini mungkin tampak agak teknis, tetapi ada manfaat dari proses 2nm yang akan berdampak pada kinerja ponsel, karena semakin kecil prosesnya, semakin efisien chipset tersebut. Hal ini dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik serta peningkatan masa pakai baterai, yang semuanya dapat dirasakan oleh pengguna.

Ini adalah hal yang baik dan bahkan jika anda bukan orang yang terlalu mementingkan hal-hal yang teknis, smartphone yang berjalan lebih cepat, menggunakan lebih sedikit energi, dan menghasilkan lebih sedikit panas jelas merupakan hal yang baik untuk dimiliki. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
iphone,
#
apple,
#
tsmc,
#
chipset