MENU
icon label
image label
blacklogo

Instagram Bisa Livestream Hanya Audio di Clubhouse

APR 30, 2021@11:00 WIB | 133 Views

Dalam beberapa waktu terakhir, Clubhouse menjadi jejaring sosial yang harus dikalahkan. Platform, yang diluncurkan tahun lalu secara eksklusif untuk perangkat iOS dan hanya untuk undangan, telah berkembang dan menjadi tempat populer bagi orang-orang untuk berkumpul dan berdiskusi. 

Tidak hanya itu, Clubhouse juga berhasil menarik perhatian banyak platform lain yang mulai menyalin fitur-fiturnya. Sekarang sepertinya Instagram pun ingin ikut serta dalam aksi Clubhouse karena perusahaan telah mengumumkan fitur Instagram Live baru. 

Fitur Instagram Live seperti itu pada dasarnya memungkinkan pengguna mematikan video mereka. Artinya, streaming langsung akan menjadi hanya audio, mirip dengan Clubhouse yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan audio mereka dan berbicara satu sama lain dan dengan peserta lain secara real-time.

Sepintas, tampaknya ini bukan salinan 100% dari Clubhouse karena pengguna tidak dapat begitu saja bergabung dalam streaming langsung seperti yang dapat dilakukan di Clubhouse. Di sisi lain, Facebook selaku pememilik Instagram, sudah mengembangkan sesuatu yang serupa, jadi tidak mengherankan jika beberapa fiturnya menetes.

Instagram Live sudah memungkinkan pengguna untuk meminta untuk bergabung dan berpartisipasi dalam streaming langsung, tetapi tidak persis dalam skala atau format yang dilakukan Clubhouse. Jadi jangan kaget jika nanti hal ini juga berubah. [asl/timBX]

Tags :

#
clubhouse,
#
livestream audio instagram,
#
instagram,
#
teknologi inovatif