MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur Subscribe Di Instagram Tembus Satu Juta Pengguna

NOV 09, 2023@16:30 WIB | 577 Views

Tahun lalu, Meta menghadirkan fitur berlangganan atau subscribe untuk aplikasi Instagram. Fitur ini menggunakan cara berbayar dimana ketika menggunakan fitur ini, pengguna bisa melihat konten eksklusif yang hanya bisa dilihat pengguna yang melakukan subscribe tersebut.

Setelah satu tahun muncul, ternyata fitur subscribe atau berlangganan secara berbayar ini sudah tembus satu juta pengguna. Angka ini menurut Meta cukup masuk akal mengingat fitur ini memungkinkan para kreator bisa mendapat uang berkat penggunaan subscribe ini.

Melansir The Verge, Kamis (9/11/2023), disebutkan jumlah ini bisa terus bertambah dalam beberapa waktu kedepan. Apalagi, Meta juga mulai gencar mempromosikan fitur Subscribe ini ke banyak pengguna lainnya.

Dalam penggunaan fitur Subscribe ini, para kreator bisa menawarkan gratis 30 hari uji coba fitur Subscriber. Selain bisa melihat berbagai konten eksklusif, fitur Subscribe ini bisa memungkinkan kreator melakukan DM kepada pengguna baru yang baru melakukan Subscribe.

Kabarnya fitur Subscribe di Instagram ini akan juga akan diberi beberapa fitur tambahan lainnya. Mulai dari penggunaan fitur gift atau hadiah yang lebih beragam lagi. Selain itu, dari sistem pembayaran kepada para kreator juga akan lebih dipermudah.

Meta juga menargetkan fitur Subscribe ini juga bakal hadir di berbagai aplikasi media sosial lainnya. Diantaranya seperti Facebook yang juga akan terintegrasi ke Instagram. Serta fitur Subscribe ini juga siap dihadirkan di banyak negara lainnya di dunia. [edo/timBX]

Tags :

#
subscribe,
#
berlangganan,
#
instagram,
#
meta,
#
pengguna

X