MENU
icon label
image label
blacklogo

Instagram Bakal Hadir dengan Fitur Baru Lagi

OCT 12, 2018@16:00 WIB | 421 Views

(Instagram dikabarkan bakal merlis fitur baru lagi)

Instagram terus melakukan update pada aplikasinya. Jika sebelumnya dikabarkan aplikasi berbasis foto ini menyiapkan fitur anti bully, sekarang Instagram dikabarkan akan mengubah sistem swipe menjadi ketuk terhadap foto di feed.

Seperti diketahui, untuk melihat banyak foto dalam satu feed Instagram, pengguna harus menggeser foto untuk melihat foto lainnya. Nah, di sinilah fitur ketuk terbaru milik Instagram akan berfungsi.

(Fitur ini akan mengganti fungsi swipe dengan ketuk ketika hendak melihat multiple photos)

Fitur ini masih dalam masa uji coba. Instagram bermaksud menghapus fitur swipe yang dinilai merumitkan penggunanya ketika mengakses beberapa foto. Tak hanya itu, pengguna nantinya juga dapat melihat keseluruhan feed tersebut hanya dengan sekali ketuk saja. Saat ini, fitur ketuk baru berlaku pada tab Discover saja.

Namun, fitur ini bak pedang bermata dua. Pasalnya hingga saat ini, Instagram masih memberlakukan double tap untuk memberikan “like” pada sebuah feed. Jika kurang teliti, pengguna bisa saja mengetuk sebuah feed dua kali. Alih-alih melihat foto lain, pengguna Instagram malah memberikan “like” untuk feed tersebut.

Sampai saat ini belum ada keterangan apakah fitur ini juga akan berlaku pada linimasa Instagram. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
instagram,
#
new feature,
#
tap,
#
multiple photos