MENU
icon label
image label
blacklogo

Instagram Akan Mengeluarkan Fitur Untuk Fundraising

JUN 18, 2021@10:00 WIB | 194 Views

Ingin membantu menggalang dana untuk orang yang membutuhkan?, sebelumnya mungkin harus beralih ke platform seperti Gofundme untuk kebutuhan penggalangan dana, tetapi bagi mereka yang lebih suka menggunakan Instagram, tampaknya platform tersebut telah meluncurkan fitur baru penggalangan dana kelompok yang akan membantu Anda mengumpulkan uang dalam skala yang lebih besar.

Menurut Instagram, penggalangan dana offline biasanya dilakukan secara kelompok, contohnya seperti konser, penjualan barang, dan lain-lain,  jadi ide dari fitur ini adalah untuk menyalurkan sistem penggalangan dana yang biasa dilakukan secara offline dan menempatkannya secara online. Fitur ini akan berguna, terutama bagi orang-orang dengan jumlah followers yang besar, agar dapat menjangkau lebih banyak orang dengan penggalangan dana yang mereka lakukan.

Terkadang untuk menautkan ke fundraiser eksternal mungkin orang-orang akan enggan melakukannya, terutama jika berarti mereka harus mendaftar ke platform baru, jadi fitur ini akan membantu menghilangkan hambatan tersebut. Ini bukan pertama kalinya Instagram melakukan hal terkait dengan penggalangan dana. Instagram sebelumnya pernah merilis stiker untuk Instagram Stories yang memungkinkan orang menyumbang.

Fitur penggalangan dana grup ini akan memungkinkan anda untuk mengundang anggota grup ke penggalangan dana sehingga lebih mudah untuk meluncurkan acara penggalangan dana grup. Instagram mengatakan bahwa mereka tidak akan memotong dana yang Anda kumpulkan dan semua uang yang terkumpul akan disumbangkan ke lembaga nonprofit pilihan Anda. [era/asl/timBX]

Tags :

#
fitur fundraising,
#
instagram,
#
fitur baru instagram,
#
fundraising instagram,
#
teknologi inovatif