MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah AI Shark, Nama Baru GameShark Untuk Kemudahan Bermain Game

JAN 16, 2024@17:30 WIB | 492 Views

Buat kalian para gamer yang besar di era 90an hingga 2000an, pasti mengenal istilah GameShark bukan? Yap alat yang sering dipakai untuk cheat dan mempermudah bermain game ini bakal dihadirkan dengan nama baru yaitu AI Shark.

Melansir prweb, Senin (15/1/2024), AI Shark ini dihadirkan kembali oleh sebuah perusahaan audio bernama Altec Langsing. Meski bakal menggunakan basis teknologi yang mirip GameShark, AI Shark bakal hadir dengan berbagai ubahan yang sangat signifikan.

Disebutkan, di AI Shark ini tidak ada lagi fitur cheat yang biasanya digunakan untuk bermain game secara curang. AI Shark terbaru ini nantinya hanya akan berfungsi sebagai alat bantu untuk mempermudah para gamer pemula.

Sesuai dengan namanya, fitur ini akan menggunakan kecerdasan buatan atau AI. Nantinya sistem AI di AI Shark akan dibantu dengan teknologi XGPT dan akselerasi TPU secara langsung. 

Penggunaan teknologi ini akan lebih difokuskan ke dalam petunjuk dan bantuan pada game terkait yang akan dimainkan. Hal ini berbeda dibandingkan GameShark yang punya fungsi manipulasi software, memuat mod, hingga penambahan kode lainnya.

Dalam keterangannya, Todd Hayes selaku pendiri AI Shark menyebut bahwa AI Shark akan menggabungkan kekuatan AI, superkomputer, serta pembuat kode yang memberi kemudahan saat bermain game. “Kami ingin mendefinisikan cara bermain game yang mudah dan menyenangkan melalui AI Shark ini”, ungkap Todd.

Ia juga menyebut bahwa penggunaan teknologi di AI Shark ini akan bersifat konsol-agostik. Artinya sistem di software ini bisa beradaptasi dengan berbagai periferal game. Diantaranya seperti keyboard gaming, handphone serta mouse.

Altec Langsing menyebut AI Shark bakal siap dihadirkan bersamaan dengan peluncuran NIntendo Switch 2. Artinya ada kemungkinan teknologi ini bakal hadir di musim liburan pertengahan tahun ini. [edo/timBX]

Tags :

#
ai shark,
#
gameshark,
#
game,
#
teknologi,
#
kecerdasan buatan,
#
ai