MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Hasil DxOMark Kamera Samsung Galaxy A50

JUL 07, 2019@09:00 WIB | 216 Views

Samsung Galaxy A50 adalah salah satu dari sedikit jajaran smartphonemid range dengan pengaturan tiga kamera di punggungnya. Dan baru-baru ini DxOMark melakukan testing atau pengujian terhadap kinerja kamera besutan Samsung dari jajaran kelas menengah ini. Menurut pengujian dan penilaian DxOMark, sebenarnya hasil ujinya lebih baik daripada beberapa ponsel andalan yang lebih tua di luar sana. Ya, perangkat mid range yang satu mendapat skor kamera terhormat dalam pengujian DxOMark kali ini.

Sebelum kita menuju ke hasil skor pengujian kamera Samsung Galaxy A50 ini, ada baiknya kita mengingat kembali beberapa spesifikasi unggulannya. Perangkat mid ranger ini dibekali dengan layar super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dengan ratio 19.5:9 (403 ppi density) serta chipset Exynos 9610 (10nm) yang berjalan Android 9 Pie. Adapun pilihannya memorinya adalah 4/6 - 64GB dan 128GB. Sedangkan untuk triple kameranya mencakup 25 MP (f/1.7, 26mm (Wide, PDAF)), 8 MP (f/2.2,13mm (Ultrawide). 5 MP (f/2.2, depth sensor). Nah, kini bisa langsung membahas ke hasil uji ini.

Skor totalnya adalah 83, yang sama sekali tidak standar pada tahun 2019 ini tetapi setara dengan LG G7 ThinQ dan hanya satu atau dua poin dari Nokia 8 Sirocco dan Apple iPhone 7. Namun dibandingkan ponsel unggulan di luar sana, seperti iPhone 7 misalnya, Samsung Galaxy A50 mendapat skor kamera yang cukup terhormat dalam pengujian DxOMark ini.

Menerobos skor, smartphone ini melakukan cukup baik di departemen dengan masih mengelola 85 poin dan relatif lebih buruk untuk video dengan skor 79. Reproduksi warna yang hebat, rentang dinamis yang luas, pencahayaan yang baik dan keseimbangan putih adalah kekuatan utamanya. Level detail halus yang tidak terlalu bagus, kecepatan dan akurasi fokus cahaya rendah, serta gips warna hijau dan merah muda, itulah yang menjadi minusnya kinerja perangkat mid ranger Samsung ini.

Untuk kualitas rekaman video-nya, menerima skor yang agak rendah karena inkonsistensi autofokus dan kurangnya detail. Kalau tidak, reproduksi warna dan pengurangan noise cukup bagus. Stabilisasi juga mengesankan pada kulaitas video yang dihasilkan kamera Samsung Galaxy A50 ini. Namun meski begitu, tim DxOMark menaruh respek yang cukup baik pada hasil skor ini.

Tags :

#
samsung galaxy a50,
#
dxomark,
#
hasil kamera samsung