MENU
icon label
image label
blacklogo

Infinix Concept Phone 2021 Hadir dengan Ultrafast Battery Charging, 10 Menit Penuh

JUN 29, 2021@15:00 WIB | 195 Views

Salah satu hal yang paling membosankan adalah menunggu. Misalnya, menunggu proses mengisi daya ponsel pintar hingga penuh, sementara kita harus segera beranjak karena suatu hal yang penting. Barangkali, karena alasan tersebut produsen smartphone memproduksi ponsel pintar dengan fitur pengisian daya dengan waktu lebih cepat untuk penuh.

Terbaru, secara resmi Infinix meluncurkan Infinix Concept Phone 2021, yang hadir dengan dua fitur penting yaitu kecepatan ultra pengisian baterai () 160W dan penutup belakang yang dapat berubah warna. Karena masa pakai baterai adalah perhatian konsumen #2 setelah kualitas kamera, setiap peningkatan kapasitas baterai, kecepatan pengisian daya, atau daya tahan sangat penting. Seperti yang BlackPals ketahui, kapasitas baterai saat ini maksimal sekitar 5000 mAh, dan kemajuan dalam kepadatan energi relatif lambat.

Itulah mengapa industri meningkatkan kecepatan pengisian daya, dengan Watt pengisian daya yang terus meningkat. Tahun lalu, Qualcomm mengumumkan pengisian daya 100W dengan Quick Charge 5.0, tetapi Infinix telah berhasil mendemonstrasikan pengisian daya 160W.

Seperti yang telah diuji oleh tim Ubergizmo, dengan menghabiskan baterai 4000 mAh sepenuhnya, dan setelah menghubungkan ponsel ke pengisi daya 160W, baterai berubah dari 0% menjadi 93% dalam 10 menit dengan penutup belakang dinamis ON dan berkedip, jadi itu akan menjadi 0% untuk 100% dalam 10 menit dengan fitur OFF, seperti yang direkomendasikan oleh Infinix.

Spesifikasi teknis menunjukkan bahwa ada 20 sensor untuk menjaga pengisian daya tetap aman dan menghindari bahaya panas berlebih. Telepon terasa agak hangat pada akhirnya, tetapi tidak ada pengisian daya paling hangat (dan lebih lambat) yang dialami sebelumnya.

Dengan semua indikasi, Infinix mengambil prinsip pengisian ganda yang mapan dan memperluasnya ke pengisian daya quad, secara efektif menggunakan empat pengontrol pengisian daya secara bersamaan.

Bagaimanapun, ini luar biasa karena dua alasan. Pertama, pengalaman pengguna pengisian daya 160W tidak tertandingi, dan begitulah seharusnya setiap ponsel mengisi daya! Bagan di bawah ini menunjukkan bahwa apa yang tidak dimiliki ponsel ini dalam kapasitas baterai, lebih dari sekadar mengimbangi kecepatan pengisian daya.

Kedua, kecepatan pengisian seperti itu dapat mengurangi kebutuhan akan baterai besar. Mengisi ulang baterai dalam hitungan menit dapat memengaruhi ukuran, biaya, dan jejak lingkungan ponsel cerdas.

Penutup Nelakang Dinamis

Infinix menyebutnya sebagai "penutup belakang teknologi pengubah warna", dan terdiri dari bahan pemancar cahaya yang dapat berubah warna. Ini bukan tampilan, jadi desain pola "NOW" tidak dapat disesuaikan. Jika BlackPals penasaran, “NOW” mengacu pada merek Infinix “THE FUTURE IS NOW” di balik ponsel konsep ini.

Sejauh ini, ada tiga warna yaitu abu-abu (tidak aktif), biru (aktif), dan hijau (aktif). Teknologi ini didasarkan pada elektrokromisme: ketika arus listrik diterapkan pada material, warna dan opasitas material tersebut berubah.

Selain desain, Infinix menggunakan kemampuan ini untuk tujuan notifikasi. Misalnya, panggilan masuk mungkin memicu kombinasi warna yang berbeda. Saat mengisi daya, bagian tengah berkedip hijau untuk memberi tahu pengguna tentang proses pengisian daya yang sedang berlangsung. [asl/timBX]

Tags :

#
infinix concept phone 2021,
#
infinix,
#
ultrafast battery charging,
#
teknologi inovatif