MENU
icon label
image label
blacklogo

HTC Umumkan VR Lip Tracker untuk Headset Vive Pro

MAR 14, 2021@12:00 WIB | 327 Views

Melalui akun Twitter, HTC memberikan teaser bentuk terbaru dari Vive headset dengan kemampuan VR Lip Tracker.

Teaser kedua dengan pesan “Express yourself” ini mendapatkan balasan tweet dari penggemar dengan gambar modul pelacakan bibir yang terpasang pada headset Vive Pro. klip yang menempelkan perangkat ke bagian bawah headset terlihat hampir sama.

Presiden HTC Vive di China, Alvin Wang Graylin, telah mengkonfirmasi HTC memang akan merilis headset mandiri baru pada 2021, dan mungkin ini adalah bagiannya.

Pertama kali HTC mengeluarkan modul lip tracking pada Game Developers Conference tahun 2019 lalu. Dimana saat itu, perusahaan mengatakan sedang menggunakan modul untuk penelitian dan eksperimen.

Kit tersebut tergantung di bawah headset dan dapat membaca gerakan mulut Anda, yang kemudian digunakan untuk meniru avatar virtual diri Anda. Perangkat ini dipasangkan dengan pelacakan mata di HTC Vive Pro Eye.

Fitur pelacakan tangan, wajah, dan mata berperan besar dalam membuat avatar bergerak dan tampak alami di VR. HTC meluncurkan pelacak wajah VR eksperimental pada 2019. Beberapa developer, seperti dari Neos VR, telah bekerja dengan alat tersebut.

HTC belum mengkonfirmasi kapan produk ini dirilis secara komersial.

Pelacak wajah mendukung 38 gerakan wajah yang berbeda dan pengguna dapat menggunakannya dengan Vive Pro Eye. Itu dapat secara efektif menerjemahkan sebagian besar wajah pengguna ke dalam avatar atau sistem penangkap gerak. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
htc,
#
vr lip tracker,
#
vr lip tracker htc,
#
headset vive pro,
#
headset vive pro htc