MENU
icon label
image label
blacklogo

Honor Smart TV Disebut Bakal Jadi Perangkat Pertama Dengan Huawei Harmony OS

JUL 18, 2019@14:00 WIB | 127 Views

Sebelumnya, pihak Huawei telah mempatenkan nama Harmony sebagai salah satu sistem operasi bikinan mereka sendiri di Eropa. Ini akan membuat mereka mampu berdiri sendiri tanpa adanya pertolongan soistem Andoid maupun Windows Microsoft. Nah, dari sinilah mulai berkermbang rumor bahwa Honor Smart TV akan menjadi perangkat pertama yang bakal ditanami sistem operasi Harmony. Rumor ini sendiri beredar dari kalangan orang dalam Huawei. Sedangkan Honor merupakan subbrand atau anak perusahaan dari Huawei sendiri.

Ya, pihak Huawei akan mengungkap Smart TV pertamanya dan beberapa orang dalam mengatakan itu akan menjalankan Harmony OS (juga dikenal di Cina sebagai HongMeng OS). Karena diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Agustus, itu akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan OS Huawei sendiri.

Ini akan diluncurkan di bawah merek Honor dan model pertama dari smart TV tersebut akan memiliki layar berukuran 55 inci. Dan hal ini akan berfungsi sebagai hub untuk sistem rumah pintar Huawei selain menjadi platform hiburan. Fungsionalitas tambahan diperlukan karena orang-orang Cina telah pindah dari layar lebar dan berfokus pada ponsel mereka - dalam beberapa tahun terakhir, jumlah orang yang menonton TV telah menurun secara signifikan.

President of the Honor Brand mengatakan bahwa dengan perusahaan ini, mereka memenangkan kembali beberapa konsumen dengan memanfaatkan pengalamannya dalam membangun smartphone untuk membuat TV yang lebih baik. Namun sayangnya, ia tidak secara resmi mengonfirmasi bahwa OS Harmmony bakal menjadi sistem operasi dari Honor Smart TV yang akan datang dan  bakal melakukan update terkait OS yang sebelumnya telah  berjalan pada produk-produk Smart TV-nya yang telah ada.

Jika tidak ada yang lain, penyematan OS Harmony pada Smart TV ini akan membantu tim Harmony OS untuk bisa mengatasi semua bug sebelum peluncuran telepon pertama yang direncanakan bakal menggunakan sistem operasi buatan sendiri tersebut. Bahkan masih menurut bocoran orang dalam, sistem operasi Harmony atau HongMeng ini masih dalam tahap akhir pengembangan pelarasan terhadap aplikasi-aplikasi pendukung Androidnya. Bahkan dapat memulai pengembangan aplikasi pendukung sendiri selain sistem operasi.

Tags :

#
huawei harmony,
#
honor smart tv,
#
sistem operasi huawei,
#
harmony