MENU
icon label
image label
blacklogo

Honor Luncurkan Saingan Samsung Galaxy Fold

JAN 11, 2022@16:15 WIB | 85 Views

HONOR baru saja meluncurkan ponsel lipat flagship-nya yang pertama, yang dinamakan Magic V. Awal rumor yang beredar, bahwa Magic V akan dibanderol seharga RMB 13.999, tetapi rumor tersebut tidak benar, jadi para calon pengguna bisa bernapas dengan lega karena Magic V memiliki harga resmi RMB 9.999 (sekitar $1.570). Seperti Huawei Mate X2 foldable, Magic V memiliki desain yang terlihat mirip dengan Samsung Z Fold 3 yang telah menjadi standar de-facto untuk ponsel lipat. 

HONOR Magic V memiliki layar lipat berukuran 7,9 inci, 2272x1984, 90Hz yang menurut perusahaan memiliki desain "creaseless". Magic V juga memiliki layar eksterior 6,45 inci untuk penggunaan satu tangan atau ingin memeriksa notifikasi dengan cepat. Kedua layar sedikit lebih besar dari Z Fold 3 dan mungkin akan berdampak positif pada pengalaman para pengguna. HONOR menjanjikan kualitas suara yang sangat mumpuni, berkat speaker bersertifikasi IMAX dan DTS:X Ultra-Powered. 

Selain itu, Magic V memiliki ukuran yang sedikit lebih tipis dari pesaing terberatnya, tetapi mungkin tidak cukup untuk menjadi faktor penentu ketika ingin membeli ponsel lipat. Bagian kamera tampaknya cukup menjanjikan karena memiliki tiga kamera 50 MP di bagian belakang. Ada kamera Utama dan Ultrawide, dengan kamera ini tentu saja kualitas akan sangat memukau.

Kamera ketiga dari ponsel ini adalah “Spectrum Enhanced Camera”. Kamera ini bisa menangkap cahaya yang sedikit di luar spektrum yang biasa terlihat. Teknologi semacam ini sering digunakan dalam astro-fotografi, tetapi secara teori dapat menghasilkan lebih banyak data yang dapat digunakan untuk meningkatkan foto cahaya yang terlihat. HONOR tentu tidak hanya umenambahkan kamera untuk astro-fotografi, tetapi juga, kamera selfie 42MP yang terintegrasi ke dalam masing-masing layar, sehingga jumlah total kamera menjadi lima

Ponsel ini ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang performanya sangat luar biasa, Baterai 4750 mAh (pengisian daya 66W) memastikan pasokan energi yang stabil membuat ponsel terus bekerja secara maksimal. Pengguna dapat memilih antara penyimpanan 256GB atau 512GB dengan RAM 12GB. Dan sepertinya, tidak ada opsi penyimpanan microSD.

Pada tahun 2022, persaingan ponsel lipat akan semakin memanas, ketika Oppo, HONOR, TCL akhirnya meluncurkan ponsel lipatnya masing-masing. Jumlah unit yang terjual memang sudah cukup meroket pada tahun 2021, dan sepertinya akan tumbuh secara eksponensial di tahun 2022. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honor,
#
honor magic v,
#
foldable phone,
#
ponsel lipat