MENU
icon label
image label
blacklogo

GoPro Hero 10 Black Hasilkan Video Lebih Tajam dan Stabil

SEP 26, 2021@12:30 WIB | 34 Views

Peluncuran resmi kamera aksi terbaru dari GoPro yang disebut Hero 10 Black disambut baik para pecinta fotografi.

Bagaimana tidak, kamera ini menonjol dengan fitur prosesor GP2 baru yang memungkinkan frame rate lebih tinggi dan video lebih stabil, di antara yang lain. Kedatangan prosesor baru ini jelas jadi peningkatan signifikan untuk hasil yang dapat ditangkap oleh GoPro.

Berkat GP2, Hero10 Black mampu merekam video pada resolusi maksimum untuk GoPro yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu 5.3K/60fps. Beberapa pengaturan lainnya termasuk 4K/120fps (4X gerakan lambat) dan 2,7K/240fps (8X gerakan lambat), ditambah kamera dapat menangkap gambar diam 23 megapiksel.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Tampilan GoPro Hero 10

Prosesor baru ini juga memungkinkan stabilisasi video digital dalam kamera yang lebih baik dan perataan cakrawala otomatis. Juga terdapat peningkatan kinerja cahaya rendah, antarmuka layar sentuh belakang yang bereaksi lebih cepat, transfer konten yang lebih cepat.

Ditambah dengan algoritme pemrosesan video seperti pemetaan nada lokal dan kebisingan 3D reduksi, dilaporkan menghasilkan detail yang lebih halus, tekstur yang lebih realistis, dan kontras yang lebih baik.

Selain itu, kamera dapat mengunggah rekamannya dengan kualitas asli ke akun cloud GoPro pengguna saat baterainya sedang diisi. Adanya fitur ini membuat Anda tak perlu lagi kuatir dengan reduksi ukuran dan kualitas video, yang sering terjadi saat transfer data. Hanya saja, pengaktifan fitur ini harus berlangganan dengan biaya $4,99 dolar AS per bulan atau hampir Rp70 ribu rupiah.

Fitur lain termasuk penutup lensa pelindung penumpahan air yang baru serta peningkatan daya tahan sehingga lensa tak mudah tergores. Kemampuan untuk streaming langsung video 1080p juga ditingkatkan sehingga memberi hasil yang jauh lebih stabil.

Baca juga: GoPro Remote Baru Resmi Meluncur

Selain itu, terdapat tiga mikrofon dengan sistem pengurangan kebisingan angin yang canggih dan kedap air hingga kedalaman 10 meter. Kamera aksi ini ditenagai baterai lithium 1.720-mAh yang dapat diisi ulang dan dapat dilepas. Kendati demikian, belum ada informasi pasti mengenai masa pakai baterai.

GoPro Hero10 Black sekarang tersedia melalui situs web perusahaan, dengan harga $399,98 dolar AS atau setara Rp5,7 juta rupiah. Harga tersebut sudah termasuk langganan satu tahun ke akun cloud untuk mengunggah video. Jadi, tertarik untuk memilikinya?[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
gopro,
#
kamera gopro,
#
gopro hero 10 black,
#
video lebih tajam dan stabil