MENU
icon label
image label
blacklogo

GoPro Hero 8 Black , Bukti Eksistensi Penguasa Action Camera

APR 14, 2020@15:30 WIB | 233 Views

Sejak Kemunculannya di tahun 2014 Gopro telah melakukan evolusi besar dipasaran kamera dengan membuat trobosan baik dari segi bentuk, ukuran, ketahanan, mudah digunakan, mudah ditempatkan dan sampai menjadi  trend foto selfi deng an angle fish eyenya.

Sebagai  produsen yang terbukti sukses memproduksi  action camera Gopro sejatinya sudah mengalami pasang surut dalam bisnisnya dipasaran kamera, dengan munculnya beberapa produk yang sejenis yang diluncurkan oleh produsen kamera ternama bahkan ada yang menciptakan produk KW’nya yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

Gopro juga pernah meluncurkan produk dronenya yang diberi nama Karma tetapi disepanjang pemasarannya tidak sesukses produk action camera dikarena banyak yang ditarik dari pasaran karena drone karma banyak yang bermasalah dan akhirnya go pro kembali ke tracknya sebagai penguasa action camera dengan meluncurkan go pro 7 yang terbukti sukses merebut kembali pasaran action camera.

Di akhir tahun 2019 Gopro kembali mengeluarkan kembali produk terbarunya yang diberi nama Gopro Hero 8 Black , tentunya Gopro memberikan fitur dan tehnologi yang telah disempurnakan pada seri sebelumnya mungkin sekilas dari penampakan dan spesifikasi, tidak terlalu banyak yang berubah. Tetapi jika dilihat lebih detail, Gopro Hero 8 Black memiliki software, teknik processing, dan pengolahan gambar yang lebih canggih.

Berikut ini perubahan yang telah disematkan di Gopro Hero 8 Black sebagai varian tertinggi Gopro Hero 8 :

- 1) Mounting terletak pada bodi bawah kamera, sehingga tidak perlu dan tidak ada case untuk mounting lagi. GoPro Hero 8 Black sudah memiliki mount tambahan yang disebut "fingers" yang melekat pada bodinya.

- 2. Pintu untuk meletakan baterai ada di samping, bukan di bawah.

- 3. Terjadi upgrade Hypersmooth 2.0: Sekarang pada Hero 8 Hypersmooth bisa dipakai pada semua mode kamera termasuk pada 240FPS dan frame 4:3

- 4. stabilitasi pada Hypersmooth Boost Extra dengan crop yang lebih kecil.

- 5. Penambahan Liner support pada mode 4K/30 dan 4K/60.

- 6. Live Burst, mode untuk foto kecepatan tinggi dalam bentuk video 3 detik, kita bisa pilih foto dari video tesebut.

- 7. Upgrade Timewrap 2.0: rate pada saat recording akan dipilih secara otomatis.

- 8. lenses: Untuk pemilihan menu mode Linear/Wide/SuperView/Narrow pada satu screen, tidak perlu geser-geser lagi.

- 9. Capture Preset: mengatur preset untuk quick access foto/rekam.

- 10. Lensa yang lebih kuat: Lensa Hero 8 mempunyai tebal 2.0mm sedangkan pada Hero 7 tebalnya 1.3mm, lebih kuat 2 kali lipat.

- 11. Lensa tidak bisa dilepas, bentuknya lebih tipis.

- 12. ada lagi HDMI port pada bodi.

- 13. Livestreaming sudah bisa support sampai 1080p untuk live diYoutube & Facebook sebelumnya hanya 720p.

- 14. Terjadi Perubahan desain baterai, tetapi masih kompatibel dengan batre lama pada GoPro hero 5/6/7.

- 15. Pada Fitur Superphoto mode yang terpisah dari HDR dan kualitas foto yang dihasilakan lebih bagus.

- 16. Port microphone untuk merekam suara ada di bawah kamera dan menghadap kedepan bukan di bagain bawah bodi lagi, sehingga bisa merekam suara lebih jelas dan jernih. Posisinya yang ada di sisi yang lebih lebar juga katanya bisa mengurangi suara noise angin ketika merekam video.

- 17. Akses shortcut yang lebih cepat.

- 18. Penambahan 100Mbps Bitrate pada mode 4K dan 2.7K.

- 19. Tersedia aksesoris tambahan/terpisah yaitu pop-up screen monitor yang dapat diputar ke depan, lighting  dan shotgun mic untuk menghasilakn suara yang lebih sempurna.

Nah bagaimana dengan point-point diatas pastinya banyak perubahan yang lebih baik tentunya Gopro tidak akan mengeluarkan produk barunya mengingat Gopro Hero 7 sudah sukses dipasaran sekarang ini dan tentunya membuat para kompetitor berpikir ulang untuk bisa bersaing dengan produk Gopro Hero 8 Black ini.

Untuk Fitur dan tehnologi unggulan yang telah disematkan di Gopro hero 8 black akan kita bahas di artikel selanjutnya khusus mengulas tuntas tehnologi dan fitur unggulannya yang pastinya membuat kompetitor dan para pencinta Gopro berdecak kagum. [Andy/Asl/ timBX]

Tags :

#
gopro 8,
#
trend foto selfi,
#
angle fish eye,
#
action camera