MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Siapkan Konsep Google Ads yang Lebih Agresif Untuk Seluler

MAY 15, 2019@18:50 WIB | 73 Views

Sepertinya iklan di ponsel akan ditampilkan sedikit lebih menonjol ke depannya. Hal ini dikarenakan Google baru saja mengumumkan serangkaian konsep iklan baru untuk platform seluler - beberapa di antaranya mungkin sedikit lebih mengganggu daripada yang lain.

Dalam format baru itu jenis iklan akan berbeda dalam rentang fungsi dan ukuran, serta mempertimbangkan lokasi yang akan ditampilkan juga. Misalnya, Anda akan mulai melihat iklan di konten Google Discover, yang merupakan tempat banyak orang mendapatkan berita dan konten lain yang mungkin diminati dari ponsel Android mereka. Anda juga akan mulai melihat apa yang disebut iklan ‘galeri’, dengan mana pengiklan dapat menampilkan banyak gambar dan memungkinkan pengguna untuk menggeser gambar-gambar itu. Lalu akan ada iklan di berbagai aplikasi Google dan di beranda Google untuk seluler.

Tidak terlalu mengejutkan melihat Google mencoba membuat iklan di seluler sedikit lebih menonjol - lagipula beriklan adalah bisnis inti Google. Format iklan secara khusus dirancang agar lebih terlihat pada perangkat seluler, dengan gagasan bahwa lebih banyak iklan yang terlihat akan menarik lebih banyak konsumen, yang pada akhirnya akan membuat Google dan pengiklan meraup lebih banyak uang. Menurut posting blog Google, format iklan baru menghasilkan hingga 25 persen lebih banyak interaksi. Format iklan baru tersebut diharapkan akan dirilis secara lebih luas di produk seluler Google mulai akhir tahun ini.

Google juga rencananya akan merombak Google Shopping, untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih baik bagi banyak pengguna. Layanan Google Shopping baru akan memungkinkan pengguna untuk membandingkan produk sekilas serta cepat, dan proses lebih mudah saat ingin membeli produk-produk itu ketika mereka mau. Ini khususnya berguna untuk pengecer, yang mungkin ingin memanfaatkan Google Shopping baru untuk mengiklankan produk mereka.

Iklan baru juga datang ke YouTube. Format iklan baru akan ditempatkan di samping video yang disarankan, artinya pengiklan tidak perlu membutuhkan format iklan dalam video untuk beriklan di YouTube. Iklan-iklan ini di YouTube akan memiliki format yang sama dengan produk Google lainnya.

Seberapa mengganggu format iklan baru Google nantinya bagi kita masih harus ditunggu. Semoga saja tidak akan terlalu berpengaruh dalam penggunaan seluler sehari – hari.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
google,
#
google ads,
#
google shopping