MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Podcast Sekarang sudah Tersedia di Web, Berikut Penjelasannya!

FEB 12, 2020@16:45 WIB | 152 Views

Google Podcast merupakan salah satu gerakan yang sudah berusia lebih dari satu setengah tahun, tetapi pengembangannya yang sangat lambat menjadikan fitur ini tidak terlalu berbeda dengan Musik YouTube. Pemutar podcast sebenarnya selalu kekurangan tatap muka di web yang bisa mudah diakses oleh masyarakat, dan ternyata masyarakat cukup hanya mencarinya di Google sejak Maret tahun lalu. Akhirnya, sekarang perusahaan meluncurkan versi web yang tepat untuk pengalaman podcast secara lebih lengkap di podcasts.google.com, tetapi memang masih belum setara dengan aplikasi Android pada umumnya.

Saat menuju ke situs web, kamu akan disambut oleh koleksi atau saran podcast-podcast yang dipersonalisasi secara longgar berdasarkan apa yang sebelumnya kamu pernah dengarkan, seperti pada gambar yang ada di atas. Klik pada salah satu sampul akan membawa kamu ke ikhtisar dan deskripsi konten masing-masing, lengkap dengan daftar episode yang tersedia. Untuk sampai ke podcast favorit kamu, kamu dapat menggunakan fitur pencarian baru di bagian atas tatap muka. Hasilnya, daftar acara dan episode tunggal akan membuat kamu menemukan podcast di web lebih disengaja daripada melalui Pencarian Google.

Tetapi sayangnya, kamu tidak dapat berlangganan podcast apa pun melalui tatap muka di web. Bahkan, situs web tidak memberi kamu akses ke langganan kamu sama sekali. Tinjauan episode baru atau yang sudah kamu mulai juga tidak terlihat. Setidaknya kemajuan mendengarkan podcast ini disinkronkan di seluruh perangkat, hal itu ditunjukkan secara visual di sekitar tombol putar, sehingga kamu tahu dimana saja kamu menghentikan sesi terakhir kamu. Untuk dukungan Chromecast juga masih hilang disini. Hal itu karena hampir satu tahun berlalu sejak rilis versi web Podcast pertama, pengembangan yang dilakukan sangat kurang dari yang tim harapkan.

Jika kamu tidak terlalu peduli untuk meng-install aplikasi lain hanya untuk mendengarkan podcast, kamu juga dapat mengunjungi Google Podcast di browser seluler kamu untuk mendapatkan versi tatap muka di web yang lebih kecil pada ponsel kamu.[Ech/Hsn/timBX]

Tags :

#
google,
#
google podcast,
#
podcast,
#
web