MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pixel 7 akan Ditenagai Chipset Tensor G2 dan Rilis di bulan Oktober

SEP 08, 2022@11:30 WIB | 201 Views

Google baru-baru ini mengumumkan secara resmi even peluncuran produk terbaru di tanggal 6 Oktober, di mana seri Pixel 7 diharapkan akan diluncurkan bersama dengan Pixel Watch. Namun, sebelum peluncuran resmi, perusahaan sudah mengonfirmasi opsi warna dan chipset Tensor terbaru untuk jajaran Pixel 7.

Berbicara tentang chipset baru, raksasa teknologi dan mesin pencari tersebut telah mengonfirmasi nama chip Tensor generasi kedua yang akan menjadi tenaga untuk seri Pixel 7 andalannya, yaitu Tensor G2. 

Sementara Google Tensor generasi pertama menampilkan 8 core dan didasarkan pada proses 5nm, chipset generasi berikutnya akan didasarkan pada proses berbasis 4nm milik Samsung.

Bagi mereka yang belum tahu, chip Tensor generasi pertama juga dibuat bekerja sama dengan Samsung. Chipset 5nm memiliki 8 core dan GPU Mali G78 MP20. Melalui kolaborasi tersebut, Google merancang chip smartphone yang akan memanfaatkan kecerdasan mesinnya.

Tensor G2 akan diluncurkan bersamaan dengan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. Chipset ini akan membawa peningkatan dalam pemrosesan gambar, video serta keamanan, dan pengenalan suara. Selain itu, chipset yang sama juga mungkin akan menjalankan model Pixel 7a yang mirip dengan Pixel 6a generasi terakhir.

Secara khusus, perusahaan menyebut chipset Tensor G2 sebagai “GS201”. Tensor G2 akan didasarkan pada proses LPE 4nm dan memiliki fitur 2 x Cortex X1, 2 x Cortex A78 core, dan 4x Cortex A55 core, dengan skor AnTuTu-nya diperkirakan akan mencapai sekitar 800.000 poin. Berdasarkan rumor baru-baru ini, Google juga sedang mengerjakan fitur Face Unlock terbaru untuk Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Selain itu, Google juga sudah mengungkapkan opsi warna untuk smartphone kelas atas yang akan datang tersebut. Google baru-baru ini memperbarui toko online-nya, yang memamerkan wujud dari Pixel 7 Pro dan Pixel 7 baru dalam beberapa pilihan warna.

Model Pro kelas atas akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Obsidian, Hazel, dan Snow. Di sisi lain, varian dasar juga akan mendapatkan 3 opsi warna, yaitu Obsidian, Lemongrass, dan Snow.

Google memberikan deskripsi singkat tentang ponsel andalannya tersebut, yang berbunyi “Dengan prosesor Google Tensor generasi berikutnya, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro akan menghadirkan fitur yang lebih berguna dan fitur yang dapat dipersonalisasi untuk foto, video, keamanan, dan pengenalan suara.”

Jajaran Pixel 7 diharapkan akan diluncurkan pada 6 Oktober 2022, dengan Pixel Watch yang juga akan diluncurkan bersamaan. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
google pixel,
#
google pixel 7,
#
pixel 7,
#
pixel,
#
tensor,
#
tensor g2