MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pixel 6a Hadir dengan Sensor Sidik Jari In-Display Terbaru

MAY 13, 2022@14:20 WIB | 75 Views

Pixel 6 dan 6 Pro hadir dengan beberapa fitur perangkat keras yang cukup menarik, tetapi tampaknya, tidak semuanya membuat pengguna terkesan. Misalnya, sensor sidik jari di kedua perangkat yang menyebabkan kekecewaan besar di antara para konsumen. Banyak yang mengeluh bahwa sensor sidik jari di layar tidak berfungsi dengan baik, cenderung lambat, serta tidak akurat. Sekarang dilaporkan bahwa Google ingin memperbaiki kesalahannya tersebut dan mungkin memperkenalkan Pixel 6a yang akan datang dengan sensor sidik jari yang baru dan lebih baik.

Raksasa teknologi asal California ini telah mencoba memperbaiki sensor sidik jari di Pixel 6 sebelumnya dengan pembaruan perangkat lunak, tetapi sayangnya hampir tidak membuat perbedaan sama sekali. Ada juga rumor yang beredar bahwa Google bahkan akan menghadirkan Face Unlock di Pixel 6 Pro untuk memenuhi kebutuhan keamanan pengguna.

Untuk Pixel 6a, Google tidak akan menggunakan sensor dalam layar yang sama dengan seri Pixel 6, seperti yang dikatakan oleh Rick Osterloh, wakil presiden senior perangkat dan layanan Google, dalam sebuah wawancara dengan Android Central. Masih belum terlihat apakah sensor baru tersebut akan berfungsi lebih baik atau sama dengan yang sebelumnya.

Dari segi desain Pixel 6a terlihat sangat mirip dengan Pixel 6. Smartphone ini memiliki layar 6,1 inci dan memiliki kecepatan refresh 60Hz. Pixel 6a dilindungi dengan Gorilla Glass 3. Fitur yang diturunkan untuk membantu memangkas biaya.

Ponsel ini ditenagai oleh chip Tensor yang dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Di bagian kamera, smartphone ini dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang menampilkan kamera utama sudut lebar Sony IMX363 12,2 megapiksel dan kamera ultrawide 12 megapiksel. Sementara di bagian depan, perangkat memiliki sensor 8 megapiksel untuk selfie dan panggilan video.

Smartphone ini ditenagai oleh baterai 4.400mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W. Google Pixel 6a akan hadir hanya dengan satu varian penyimpanan dan tiga pilihan warna yaitu Hitam, Putih, dan Hijau Mint. Google Pixel 6a akan dibanderol dengan harga $449 dan pre-order dimulai pada 21 Juli. [era/timBX] berbagai sumber. 

Tags :

#
google pixel 6a,
#
google pixel