MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pixel 6 akan Mendapatkan Security Updates Selama 5 Tahun

OCT 11, 2021@14:05 WIB | 79 Views

Salah satu perhatian utama untuk smartphone Android adalah berapa lama produsen akan memberikan dukungan penuh terhadap update untuk perangkat tersebut. Ini biasanya tergantung dari produsen ke produsen, di mana beberapa menawarkan satu update utama untuk Android, sementara yang lain menawarkan 2-3. Lalu ada juga pembaruan dari segi keamanan yang patut dipertimbangkan, yang biasanya akan tetap diberikan dukungan selama 2-3 tahun.

Namun, dengan Google Pixel 6 yang akan datang, tampaknya Google dapat menawarkan pembaruan keamanan lebih lama dari yang lain, yaitu selama lima tahun. Menurut tweet dari Evan Blass yang membagikan tautan ke daftar Carphonewarehouse, Namun isi tautan telah dihapus, di mana di dalam link tersebut menunjukkan bahwa Google akan menyediakan Pixel 6 dengan setidaknya lima tahun pembaruan keamanan.

Namun, untuk major update Android masih belum jelas berapa tahunnya. Kemungkinan besarnya setidaknya dua update besar, atau mungkin tiga. Namun, setelah itu Google tampaknya menjanjikan bahwa perangkat tersebut akan terlindungi dari berbagai "ancaman" terbaru setidaknya selama lima tahun.

Ini bisa berarti bahwa meskipun anda tidak mendapatkan major update untuk Android, perangkat anda akan tetap terlindungi dari berbagai ancaman keamanan setidaknya sampai 5 tahun. Lima tahun sebenarnya adalah waktu yang cukup lama karena dengan kecepatan para produsen meng-upgrade ponsel mereka, ada kemungkinan besar anda akan mendapatkan ponsel baru sebelum dukungan untuk pembaruan keamanan itu habis.  [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
google pixel 6,
#
security updates