MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pensiunkan Aplikasi Trips

AUG 06, 2019@13:30 WIB | 107 Views

Google mematikan aplikasi Trips untuk ponsel terhitung sejak 5 Agustus kemarin. Namun mereka menggabungkan banyak fungsi dari layanan tersebut ke dalam aplikasi Maps dan fitur Search, demikian menurut pernyataan resmi dari perusahaan itu.

Dukungan untuk aplikasi Trips memang telah berakhir, tetapi informasi seperti catatan dan tempat yang disimpan akan tersedia di search selama pengguna masuk ke akun Google mereka. Untuk menemukan objek wisata, acara, dan tempat-tempat populer dalam geografi, pengguna dapat mencari "My Trips" atau pergi ke halaman Travel yang baru dan lebih baik di Google.

Dengan dihentikannya Trips, segera pengguna akan dapat menambahkan dan mengedit catatan dari Google Trips di bagian Travel pada browser dan menemukan atraksi yang tersimpan, penerbangan dan hotel untuk perjalanan mendatang dan masa lalu.

Google juga telah membuat halaman yang menggambarkan berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk mengganti fitur-fitur dari aplikasi Trips yang tealh dihentikan. Berikut ini adalah beberapa saran Google, dengan sedikit komentar tambahan untuk membantu Anda mendapatkan setidaknya beberapa fungsi yang sama:

1.Anda dapat menggunakan Google Maps untuk menemukan restoran, hiburan, taman dll di area tujuan Anda. Ini adalah proses yang sederhana, sudah familiar bagi sebagian besar pengguna Maps. Cukup masukkan kategori ke bidang pencarian Anda. Tetapi meskipun ini adalah fitur yang berguna, sering kali bisa menjadi canggung, terutama pada ponsel, saat Anda memperbesar dan memperkecil peta sambil mencoba membandingkan setiap tujuan yang mungkin dan mencari tahu jarak relatif mereka dari tempat Anda berada.

2.Jika Anda memiliki waktu untuk melakukan penelitian berbasis Maps sebelum pergi ke tujuan (lebih baik di laptop, di mana Anda bisa mendapatkan tampilan keseluruhan yang lebih baik), ide yang bagus adalah menyimpan posisi atau alamt restoran, museum, dan tujuan lain yang mungkin ada sehingga Anda dapat menemukannya nanti. Untuk melakukan ini pada laptop Anda, klik pada tempat atau titik lokasi yang diinginkan dan kemudian pilih "Save" pada menu sisi kiri. Di perangkat seluler, ketika Anda mengetuk lokasi tempat itu, Anda akan membuka halaman Maps yang terpisah; Anda kemudian dapat memilih "Save". Dalam kedua kasus tersebut, Anda dapat memberikan ikon bintang pada titik tujuan, yang membuatnya lebih mudah ditemukan di peta, atau menyimpannya ke daftar.

Last but not least, di bagian bawah halaman My Trips, Anda akan menemukan tautan besar ke versi mobile dari halaman Trips baru Google. Trips adalah situs Google baru (yang kebetulan memiliki nama yang sama dengan aplikasi seluler yang dihentikan) yang mengumpulkan dan memberi Anda akses ke semua info tentang perjalanan yang disimpan dan / atau yang akan datang dengan menggunakan riwayat entri Google, bersama dengan pemesanan hotel dan pesawat melalui email.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
google,
#
google trips,
#
google maps,
#
google search