MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Now Bikin Ponsel Android Jadi Kunci Keamanan

APR 15, 2019@15:10 WIB | 65 Views

Otentikasi dua langkah menjadi upaya terbaik saat ini untuk menghindari akun Anda dari ancaman phishing. Bentuk keamanan yang paling umum digunakan saat ini adalah berbentuk push notification dan kode yang dikirimkan melalui SMS.

Menurut Google, kunci keamanan terbaik adalah berdasarkan standar FIDO dan kini memungkinkan ponsel Android memiliki keamanan dua kali lipat.

Raksasa teknologi tersebut menganggap bahwa metode otentikasi dua faktor menjadi yang paling baik dan minim risiko dari serangan phising. Maka dari itu, kini dalam update versi beta Android memungkinkan smartphone untuk digunakan sebagai kunci keamanan.

Fungsi ini dibangun di perangkat yang menjalankan Android 7.0 Nougat dan lebih tinggi. Kehadiran fitur ini dapat membuat pengguna lebih nyaman untuk membuat keamanan yang lebih kuat tanpa harus membawa kunci keamanan tambahan. Fitur ini dapat digunakan untuk melindungi akun Google pribadi dan juga akun Google Cloud.

Untuk mengaktifkan kunci keamanan ponsel, pengguna membutuhkan smartphone yang berjalan dengan Android Nougat 7 ke atas, komputer dengan konektivitas Bluetooth dan telah menjalankan ChromeOS, macOS dan Windows 10.

Pengguna terlebih dahulu diharuskan untuk menambahkan akun Google ke ponsel. Jangan lupa pastikan bahwa otentikasi dua tahap telah diaktifkan. Selanjutnya beralih ke pengaturan dan pilih “Tambahkan Kunci Keamanan.”

Tags :

#
google,
#
google now