MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Maps Rilis Fitur Peringatan untuk Keamanan Pengguna di Wilayah Covid-19

JUN 14, 2020@11:00 WIB | 204 Views

New Normal berlangsung. Kendati belum sepenuhnya seluruh tatanan kehidupan sosial kembali senormal sebelum pandemi korona melanda. Selama Lockdown dan PSBB berlangsung, kehidupan lumpuh. Nyaris semua berdiam di rumah demi memperkecil penyebaran virus mematikan yang belum ketemu vaksinnya tersebut.

Google hadir dengan kebaruan ciptaan toknologinya yang diterapkan di Google Mpas, yaitu Fitur transit baru yang dapat dioperasikan di iOS pun Android. Upgrading fitur ini dapat membantu kita semua untuk lebih waspada terhadap keberadaan korona yang tak dapat kita lihat di sekitar kita, tetapi melalui fitur ini kita dapat mengenalinya.

Dilansir dari The Independent, Google Maps terbaru akan memberikan peringatan kepada para penggunanya jika dalam perjalanan mungkin akan mengalamai pembatasan akibat virus korona. Fitur ini pun akan memperingatkan persyaratan mengenakan masker dalam transportasi umum.

Kepada para pengemudi, jika memilih jalur di kawasan terdampak virus korona, Maps akan memberikan informasi bahwa rute yang dilalui ada pos-pos pemeriksaan serta pembatasan rute seperti melintasi perbatasan. Hanya saja, untuk layanan cerdas Maps ini untuk sementara baru tersedia di kawasan Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Sementara itu, para pengguna angkutan umum akan diberikan informasi jika terdapat antrian panjang dan kepadatan layanan transportasi yang tengah sibuk. Tak hanya itu, bagi pengguna yang ternavigasi dengan fasilitas medis atau pusat pengujian virus korona juga akan dapat peringatan yang mengingatkan untuk melakukan verifikasi kelayakan dan pedoman fasilitas kesehatan supaya tidak ditolak.

Fitur peringatan transit ini, baru diluncurkan oleh Google di Sejumlah Negara seperti Argentina, Australia, Belgia, Brasil, Kolombia, Prancis, India, Meksiko, Belanda, Spanyol, Thailand dan Amerika Serikat. Untuk Indonesia di awal peluncurannya belum bisa menikmati layanan baik ini.

Kendati demikian, peringatan ke fasilitas medis akan Google rilis di Indonesia, Israel, Filipina, Korea Selatan, dan AS dalam minggu ini. [asl/timBX]

Tags :

#
google maps,
#
fitur transit,
#
fitur peringatan google maps