MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Maps Kini Bisa Deteksi Bencana Alam

JUN 11, 2019@10:25 WIB | 75 Views

Google telah mengumumkan pembaruan Google Maps yang akan membuat aplikasi lebih berguna ketika ada bencana alam. Google mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa fitur peringatan SOS dari Google Maps ditingkatkan dengan menambahkan informasi visual selama bencana alam, dengan sistem peringatan navigasi baru untuk mengarahkan pengguna menjauh dari bahaya.

Lansiran SOS Google Maps nantinya sudah memberikan ringkasan tentang apapun yang terjadi, berita yang relevan untuk suatu kejadian, nomor telepon darurat dan situs web, serta pembaruan dari pihak berwenang setempat. Dengan pembaruan baru, aplikasi sekarang juga akan menampilkan visualisasi terperinci tentang badai, gempa bumi, dan banjir.

Kartu pemberitahuan krisis akan secara otomatis muncul pada hari-hari sebelum badai melanda, bagi mereka yang tinggal di dekat daerah yang mungkin akan terkena dampak. Kartu tersebut terhubung dengan kerucut ramalan badai, yang menunjukkan prediksi lintasan badai dan waktu yang diperkirakan melanda lokasi.

Google SOS Alert untuk gempa bumi, sementara itu, akan menampilkan shakemap atau episentrum dan besarnya dengan visualisasi berkode warna untuk menunjukkan seberapa kuat goncangan di daerah-daerah tertentu. Untuk banjir, perkiraan akan menunjukkan di mana mereka mungkin terjadi dan tingkat keparahan yang diperkirakan dapat terjadi di beberapa daerah. Sayangnya fitur ini hanya tersedia di India untuk saat ini.

Google Maps selanjutnya akan memperluas fitur terkait bencana di musim panas, dengan rencana untuk mengeluarkan pemberitahuan ketika rute seseorang dipengaruhi oleh aktivitas krisis. Aplikasi ini juga akan mencoba untuk mengarahkan orang tersebut menjauh dari insiden dengan memberikan instruksi ke mana harus pergi.

Pengguna Google Maps juga akan memiliki mode augmented reality baru untuk dinanti-nantikan. Fitur yang pertama kali dipamerkan di Google I / O tahun lalu dan saat ini dalam pengujian, akan memanfaatkan kamera smartphone untuk membantu menentukan dengan tepat di mana mereka berada, daripada harus mengarahkan diri melalui titik biru kecil.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
google,
#
google maps,
#
google sos alert