MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Maps Kini Beritahu Kepadatan Pengguna Transportasi Massal

JUN 29, 2019@14:30 WIB | 125 Views

Google telah meningkatkan kemampuan Google Maps dan Google Assistant baru-baru ini, dengan Maps dapat memberi tahu Anda tentang batas kecepatan dan Asisten yang menawarkan info angkutan umum di lokasi baru. Sekarang, Google Maps akan dapat memberikan detail tentang seberapa sibuk akomodasi publik tersebut, Wall Street Journal melaporkan.

Di beberapa kota, Google sudah memiliki alat untuk melacak kapan kereta, bus, dan moda transportasi publik lainnya akan tiba. Untuk pengemudi, ini juga memberikan perincian waktu nyata tentang berapa banyak lalu lintas di jalan yang padat di sepanjang rute mereka. Sekarang, Google menggabungkan kemampuan memindai kepadatan lalu lintas dengan pelacakan transportasi umum.

Fitur pelacak kepadatan pengguna angkutan publik ini di tahap awal akan diluncurkan di lebih dari 200 kota di seluruh dunia. Kota-kota itu termasuk lokasi utama seperti New York dan Los Angeles serta beberapa kota kecil lainnya. Fitur ini akan mencakup kereta, bus, trem, dan feri.

Data yang akan digunakan Google bersumber dari data massa pengguna sendiri. Perusahaan itu telah mensurvei pengguna sejak Oktober tahun lalu tentang seberapa padatnya perjalanan mereka, dan akan terus melakukan survei untuk menjadi basis informasi berkesinambungan fitur ini.

Kelemahan dari sistem ini adalah bahwa peluncuran awal fitur akan mendasarkan keramaian pada informasi masa lalu, dengan cara yang sama seperti ia menawarkan rincian tentang seberapa sibuk toko atau restoran. Jadi untuk saat ini, belum akan ada informasi real time tentang seberapa ramai bus atau kereta. Google juga belum menyebutkan sistem seperti itu yang akan datang kemudian.

Fitur baru ini hadir bersamaan dengan alat baru untuk perjalanan bus yang memperkirakan waktu yang diperlukan untuk bepergian melalui bus di kota-kota yang belum memiliki pelacakan bus waktu nyata.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
google,
#
google maps,
#
google assistant