MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Dikabarkan Sedang Membuat Headset AR

JAN 24, 2022@14:55 WIB | 232 Views

Jika rumor yang beredar dapat dipercaya, di akhir tahun 2022 Apple kemungkinan akan mengumumkan headset mixed reality/realitas campuran mereka sendiri. Raksasa teknologi tersebut dikabarkan sedang mengembangkan sepasang kacamata AR yang berpotensi menggantikan iPhone suatu hari nanti, jadi headset realitas campuran ini dikatakan sebagai awal dari segalanya.

Namun, tampaknya Apple menemukan saingan di bidang headset realitas tersebut, yaitu dari Google. Informasi ini didapat dari laporan The Verge yang telah mendengar dari sumber terpercaya, bahwa Google tampaknya sedang mengembangkan headset AR mereka sendiri, saat ini konsep headset AR tersebut diberi nama "Project Iris".

Laporan tersebut mengklaim bahwa prototipenya saat ini sedang diuji di fasilitas Google di San Francisco Bay Area. Saat ini dikabarkan headset AR berbentuk menyerupai sepasang kacamata ski dan tampaknya tidak memerlukan koneksi yang disambungkan. Jika informasi tersebut benar, ini bukan pertama kalinya Google membuat headset.

Perusahaan menciptakan gebrakan beberapa tahun lalu ketika mereka meluncurkan Google Glass, sayangnya kurang berhasil karena berbagai masalah. Google juga berusaha untuk terjun di ruang VR dengan meluncurkan Google Cardboard, tetapi itu juga disambut dengan kurang antusias. Walaupun masih meragukan, apakah Google atau Apple akan mendapat keberhasilan dengan meluncurkan kacamata AR, tetapi mungkin saat ini masyarakat secara umum lebih siap untuk teknologi tersebut daripada 6-7 tahun yang lalu, jadi kita lihat saja nanti. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
headset ar,
#
ar,
#
augmented reality,
#
project iris