MENU
icon label
image label
blacklogo

Next Generation Google Assistant Bakal Punya Performa yang Lebih Ngebut

MAY 08, 2019@11:00 WIB | 227 Views

Google Assistant menjadi salah satu asisten pintar berbasis suara terbaik yang aada saat ini. Bertepatan dengan konferensi Google I/O yang baru saja digelar, Google mengumumkan beberapa peningkatan besar pada Google Assistant.

Dalam pembaruannya ini, Google berupaya untuk menjadikan Google Assistant memiliki kinerja yang lebih cepat dan disebut-sebut paling alami untuk menyelesaikan tugas yang diberikan.

Google juga mengembangkan model pengenalan suara dan pemahaman bahasa yang sepenuhnya baru. Fitur ini memungkinkan prosesnya tidak lagi berjalan di cloud, tetapi di perangkat, sehingga memungkinkan ponsel untuk langsung memproses ucapan yang diberikan pengguna. Latensinya disebut-sebut hampir tidak ada.

Dikutip dari Ubergizmo.com, Assistant dapat memproses dan memahami permintaan pengguna, memprosesnya, dan kemudian mengirimkan jawaban hingga sepuluh kali lebih cepat. Ini membuat assistant dapat membaca email lebih cepat dari sebelumnya.

Google mengkonfirmasi bahwa Assistant generasi baru ini akan tersedia pada smartphone Pixel anyar yang akan hadir tahun ini. Mungkin perlu beberapa waktu untuknya tiba di semua smartphone Android. [Hlm/timBX]

Tags :

#
google,
#
google assistant,
#
google i/o